_
Home / Medan / Polresta Belum Terima Anggaran Pengamanan Pilkada Medan
foto: istimewa

Polresta Belum Terima Anggaran Pengamanan Pilkada Medan

MEDAN, WOL – Terkait anggaran pengamanan Pemilihan Kota Medan, hingga kini Polresta Medan belum menerima anggarannya.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan, belum ada pihaknya menerima anggaran pengamanan pilkada.

“Belum ada sampai saat ini anggaran pengamanan Pilkada Kota Medan diterima Polresta Medan,” ucap Kapolresta Medan, saat dikonformasi wartawan, Jumat (10/7).

Disinggung berapa jumlah anggaran pengamanan Pilkada Kota Medan, Kombes Pol Mardiaz enggan menjawabnya. “Kalau soal itu, nanti dululah ya. Belum bisa kita terangkan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas bersama kementerian dan lembaga terkait anggaran pengamanan pemilihan kepala daerah serentak meminta para pembantunya yang berkaitan dengan pilkada serentak untuk berkoordinasi mencari solusi anggaran pengamanan.

“Saya minta kepada Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, dan Menkeu secepatnya untuk berkoordinasi tentang masalah penganggaran keamanan ini,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (8/7) lalu.

Jokowi juga meminta Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti untuk menyiagakan personel secara optimal dalam rangka mendeteksi potensi terjadinya gangguan keamanan.

Pilkada serentak akan digelar 9 Desember 2015 di 269 daerah. Jumlah tersebut berasal dari sembilan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 224 pemilihan bupati dan wakil bupati, serta 36 pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

Terkait dana pengamanan pilkada serentak, Badrodin mengatakan bahwa anggaran pengamanan yang diajukan Polri belum sepenuhnya disetujui pemerintah daerah.

Dari total anggaran sebesar Rp1.127.354.266.452 yang diajukan, baru 49,95 persen yang telah dipenuhi. Kekurangan anggaran pengamanan pilkada serentak masih sebesar Rp564.219.578.152.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tokoh Penting Malaysia Ucapkan Belasungkawa atas Kepergian Habibie

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Malaysia melalui perdana menterinya Mahathir Mohamad mengungkapkan duka cita mendalam atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.