Home / Medan / Polres Pelabuhan Belawan Siaga 1
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH.(WOL. Photo/Gacok)

Polres Pelabuhan Belawan Siaga 1

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca bom meledak di Surabaya dan tragedi tewasnya lima anggota polisi di Mako Brimob, Kelapa II, Polres Pelabuan Belawan, saat ini siaga 1.

Polres Pelabuhan Belawan dan jajaranya melakukan pengamanan esktra ketat. Siapa saja yang masuk ke Mako terlebih dahulu diperintahkan berhenti di depan pintu gerbang, lalu dilakukan pemeriksaan barang bawaan dan badan maupun kendaraan dengan mempergunakan alat detektor guna menghindari hal tidak diinginkan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, kepada Waspada Online, Senin (14/5), mengatakan personil melakukan pengamanan dengan cepat dan siapa saja yang masuk harus diperiksa terutama yang membawa tas.

Selain itu juga, kita setiap Minggu melakukan pengamanan rumah ibadah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam pengamanan gereja berkoordinasi dengan pihak gereja guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap yang beribadah.

Mantan Kasubdit Indag Polda Sumut ini menambahkan, selain pengamanan dan personil Lantas terus melakukan razia apabila ada melihat benda mencurigakan langsung memberitahukan agar cepat ditindaklanjuti.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran polsek, agar suasana wilayah kita aman dan terkendali sesuai apa yang diharapkan kita semua.

“Kita sudah instruksi kepada jajarannya terus melakukan Operasi Pekat, agar  suasana Bulan Suci Ramadhan dan Pilkada 2018 mendatang tetap aman dan nyaman.

“Dalam kegiatan itu, Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan TNI AD dan TNI AL,”  pungkas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Siagakan Ratusan Personil Amankan Pelabuhan dan Objek Vital Belawan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, mengecek kesiapan angkutan laut Lebaran 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: