Home / Medan / Polres Belawan, TNI AL, dan Masyarakat Kompak Jaga Keamanan
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, didampingi Wakapolres Kompol H Taufik SE MH, bersama TNI AL melakukan pemantauan di Belawan.(WOL. Photo/Gacok)

Polres Belawan, TNI AL, dan Masyarakat Kompak Jaga Keamanan

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Pelabuhan Belawan, TNI AL, dan masyarakat kompak menjaga situasi keamanan di Belawan.

“Wilayah hukum Belawan terus kita jaga dan lakukan pengamanan. Insyah Allah hingga kini tetap kondusif dan terkendali,” tutur Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, kepada Waspada Online, Jumat (18/5).

Di sela-sela pemantauan situasi keamanan di pelabuhan maupun di darat, mantan Kasubdit Indag Polda Sumut ini menyatakan pihaknya bekerjasama dengan TNI. Terus meningkatkan patroli dan juga operasi pekat agar suasana Bulan Suci Ramadhan umat Islam yang menjalani ibadah puasa tetap aman. Selain itu pada Pilkada 2018 mendatang tetap berjalan lancar.

Menurut Ikhwan, atas insiden kejadian terorisme pengeboman di Polrestabes Surabaya, di tiga gereja Surabaya, dan penyerangan di Lapas Mako Brimob Kelapa II, saat ini Polres Pelabuhan Belawan, TNI, camat dan lurah maupun masyarakat tetap melakukan pengamanan, baik itu di rumah ibadah setip hari Minggu. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam memerangi teroris yang ada di negara kita Indonesia.

“Mari kita bergandengan tangan untuk membasmi terorisme yang ada di nusantara dan agar kiranya di Sumatara Utara, khususnya Kota Medan dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini bisa aman dan sejahtera serta kondusif,” ujar Ikhwan Lubis yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Ditambahkan, masyarakat jangan pernah takut kepada teroris. “Saya berharap agar kita bergandengan tangan dan dapat bekerja sama untuk memerangi teroris,” tegasnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Demi Jinakkan Bom 500 Kg, 18.500 Warga Dievakuasi

LUDWIGSHAFEN, Waspada.co.id – Sebuah bom sisa perang dunia II yang tertinggal di Ludwigshafen, Jerman dijinakkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: