Home / Medan / Polres Belawan Tingkatkan Pengamanan Objek Vital dan Makopolres
WOL Photo

Polres Belawan Tingkatkan Pengamanan Objek Vital dan Makopolres

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan pengamanan objek vital dan Mako Polres serta polsek jajarannya untuk mengantisipasi tindak kriminalitas atau teror.

“Gebrakan itu dilakukan agar suasana bulan Ramadhan dan Pilkada 2018 mendatang tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, kepada Waspada Online, Rabu (23/5).

Menurutnya, pengamanan objek vital dilakukan diantaranya SPBU, Pertamina, bank, dan lainnya. Personil melakukan pengamanan dilengkapi senjata agar lokasi dalam pengamanan tetap steril.

Di sela-sela pengecekan personil yang melakukan pengamanan baik di objek vital maupun di komando Polres Pelabuhan Belawan, Mantan Kasat Reskrim Polrestabes (d/h. Poltabes) Medan mengingatkan seluruh personil untuk tetap semangat menjalankan tugas, dan tingkatkan etos kerja meskipun menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

 Pengamanan Objek Vital“Tingkatkan tugas dan kinerja, karena puasa Ramadhan bagi kita hanya sekedar pindah waktu makan saja, biasanya siang kita alihkan ke sore hari jelang maghrib,” jelasnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan menegaskan bahwa seluruh personil tetap menjalankan tugas sesuai Protap dan SOP, serta antisipasi terhadap kerawanan yang berpotensi menjadi ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Selama Bulan Suci Ramadhan pelayanan prima harus tetap berjalan baik pelayanan di kantor maupun di lapangan sebagai perpanjangan tugas Polri.

Beberapa program pimpinan selama Bulan Suci Ramadhan diantaranya mengamankan kegiatan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan sholat Tarawih dan juga setiap hari minggu mengamankan gereja antisipasi teror bom serta lainnya.

Selain itu, AKBP Ikhwan Lubis membuat program kegiatan tarawih keliling antar masjid dan musholla. Serta melaksanakan sambang melakukan himbauan kamtibmas, khususnya terkait antisipasi terhadap paham radikalisme dan terorisme yang meresahkan masyarakat. “Kita tetap jaga agar tetap kondusif di Belawan,” tukas Kapolres.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Andi Arief Pertanyakan Sikap PDIP Soal Kenaikan BBM

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arif mempertanyakan sikap Partai Demokrasi Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: