Home / Medan / Polres Belawan Ringkus 4 Debt Collector Culik dan Aniaya Korbannya Pakai Golok
WOL Photo

Polres Belawan Ringkus 4 Debt Collector Culik dan Aniaya Korbannya Pakai Golok

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Anti Bandit Polsek Hamparan Perak bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan meringkus empat debt collector bersenjata golok saat melakukan penyergapan terhadap korbannya Dedi Syahputra.

Para tersangka yang diamankan bernama, Kiki Kusworo alias Kiki (32) warga Jalan Besar Klumpang, Dusun V Tirta Sari, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Herdianto alias Herdi (40) warga Dusun I, Desa Klumpang Kampung, Panji Putra alias Putra Tungkik (25) warga Dusun V, Telaga Sari, Desa Klumpang Kebun, dan Erik Sanjaya alias Erik (23) warga Dusun Boyolali, Desa Klumpang Kampung.

Selain itu, petugas juga menyita barang bukti berupa sebilah golok, sebatang kayu, sepeda motor Honda Scoopy warna putih merah BK 4488 PAP, sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 5743 ADP.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Jumat (27/4) malam, mengatakan peristiwa itu terjadi Minggu (22/4) pukul O9.00 WIB saat tersangka Kiki mengajak teman Herdi, Putra Tungkik dan Erik untuk menagih utang kepada korban Dedi Syahputra senilai Rp4 juta.

Setelah perencana matang, tersangka Kiki membawa golok dan sebatang kayu, kemudian para tersangka mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dan Honda Beat berboncengan. Setiba di rumah korban, tersangka Kiki dan Herdi masuk dan membawa korban keluar bersama satu unit sepeda motor Suzuki Satria.

Tindakan tersangka tidak sampai di situ, para tersangka menggiring korban bersama sepeda motor tersebut ke kantor polisi terdekat. Takut tidak dibawa ke kantor polisi, dalam perjalanan korban melompat dari boncengan sepeda motor dan melarikan diri.

Tersangka Putra Tungkik dan Erik yang mengikuti dari belakang melihat korban kabur melakukan pengejaran dan berhasil diamankan di sebuah warung. Tidak berapa lama tersangka Kiki datang dan secara membabi buta memukuli korban dengan menggunakan sebatang kayu.

Selanjutnya para tersangka membawa korban secara paksa depan Gang Buntu, Dusun V Telaga Sari, Desa Klumpang dan disekap di rumah bekas usaha panglong. Karena korban tidak pulang pihak keluarga pun membuat pengaduan ke Polsek Hamparan Perak.

“Tim Anti Bandit dipimpin Kanit Reskrim Hamparan Perak Iptu K Tarigan, dan Panit I Reskrim Ipda J Sitorus, langsung turun ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan dengan cermat,” ungkap Kapolres.

“Berkat kekompakan kerja di lapangan petugas meringkus tersangka Herdi dalam rumah kosong bekas panglong. Kemudian dilakukan pengembangan berhasil menangkap tersangka lainnya,” sambung Ikhwan.

Ketika Waspada Online menanyakan sudah berapa kali para tersangka melakukan aksinya dan apakah mereka merupakan buronan kasus tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat, Kapolres Pelabuhan Belawan, mengaku belum mengetahui karena tersangka masih menjalani pemeriksaan. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Berikan Tips Antisipasi Aksi Kejahatan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto, bertemu sembari bercakap-cakap bersama warga di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: