Home / Medan / Polres Belawan Kawal Penertiban Papan Reklame dan Pedagang Kaki Lima
WOL Photo

Polres Belawan Kawal Penertiban Papan Reklame dan Pedagang Kaki Lima

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, pimpin apel penertiban papan reklame dan pedagang kaki lima di Lapangan Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (22/9).

Dalam apel itu, Akhyar menegaskan bahwa saat ini Pemko Medan tengah giat menertibkan papan reklame bermasalah, mengurai kemacatan arus lalu lintas yang diakibatkan pedagang kaki lima dan bangunan liar yang berada di trotoar jalan.

WOL Photo

“Mulai hari ini, giliran wilayah Kecamatan Medan Belawan akan dilaksanakan,” ujar Wakil Wali Kota.

Dalam amatan Waspada Online, penertiban ini tampak dikawal personil Polres Pelabuhan Belawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat penertiban berlangsung.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menertibkan baliho, pedagang kaki lima dan bangunan liar yang berdiri di atas drainase, trotoar dan bahu jalan.

“Tujuan penertiban ini agar Kota Medan tidak tampak kumuh, tidak mengganggu ketertiban umum, dan melancarkan arus lalu lintas sehingga lancar aktivitas masyarakat luas,” jelas Kapolres.

Selain Wakil Wali Kota Medan hadir dalam apel tersebut, tampak Danlantamal beserta anggota, Danmaharlan beserta anggota, Kajari Belawan, Danpomal beserta anggota, Kapolsek Medan Belawan beserta anggota, Camat Medan Belawan beserta anggota, Danramil beserta anggotanya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pasca Jebol, Benteng Parit AMD Ditambal di Marelan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau benteng parit AMD Jalan Marelan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: