Home / Medan / Polres Belawan Dzikir Akbar dan Shalat Ghaib Gugurnya 5 Personil Polri
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, bersama para ulama dan ribuan masyarakat melakukan shalad ghaib kepada arwah lima personil Polri yang gugur dalam menjalankan tugas saat kerusuhan 155 napi teroris di Mako Brimob. (WOL Photo/Gacok)

Polres Belawan Dzikir Akbar dan Shalat Ghaib Gugurnya 5 Personil Polri

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Pelabuhan Belawan dzikir akbar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan kegiatan Satgas Nusantara Polres serta mendinginkan situasi politik menjelang Pilkada Serentak 2018, Jumat (11/5).

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan shalat ghaib atas gugurnya lima personil Polri dalam menjalankan tugas saat kerusuhan 155 napi teroris di Mako Brimob, Kelapa II.

Tampak dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Wakapolres Kompol Muhammad Taufik, Buya DR. KH Amirudin MS, Ketua MUI Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Belawan, dan ribuan jamaah.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan kepada Waspada Online, kegiatan shalat ghaib untuk 5 arwah personil Polri yang gugur saat menjalankan tugas.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Quran Aipda Legino dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah Brigadir Halim Lubis.

Menurutnya, penyampaian kesan dan pesan dari Drs. H. Sonara MA (selaku perwakilan Tomas, Toga se -Medan Utara). Dzikir bersama yang dipandu Buya DR. H. Amiruddin MS dan diikuti oleh para jemaah yang hadir dengan mengucapkan shalawat serta tahlil.

Selanjutnya ceramah agama yang disampaikan, Drs HM Samin Pane, dengan menyampaikan kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan mengajak umat muslim untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Orang nomor satu di jajaran Polres Pelabuhan Belawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang menghadiri acara Isra’Miraj dan Dzikir Akbar dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M.

“Semoga dalam rangkaian acara tabligh akbar ini dapat mempererat tali kebhinekaan dan mewujudkan sinergitas antara tokoh untuk bersama-sama memelihara kamtibmas, personel Polres Pelabuhan Belawan bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan: Jadikan Keteladanan Rasullullah Sebagai Semangat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, melaksanakan Peringatan Nabi Besar Muhammad shallallahu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: