_
Home / Medan / Polres Belawan dan Jajarannya Tembak 4 Pelaku Tindak Kejahatan
WOL Photo

Polres Belawan dan Jajarannya Tembak 4 Pelaku Tindak Kejahatan

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Belawan bersama polsek jajarannya tangkap 21 pelaku dari 3 kasus tindak kejahatan. Bahkan 4 tersangka pelaku terpaksa ditembak secara terukur karena berusaha melawan petugas saat diamankan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Rabu (7/8), mengatakan jenis kejahatan yang menjadi sasaran, yakni pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan senjata tajam (sajam).

Untuk kasus curat melibatkan dua tersangka tindak kejahatan dari lokasi yang berbeda, yakni AP alias AL (20) warga Pulau Sicanang dengan tempat kejadian perkara (TKP) ditambak Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, dan tersangka RS alias DW (18) warga Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Atas kejadian tersebut korbam mengalami kerugian sebesar Rp15 juta.

“Untuk tersangka RS dari hasil pemeriksaan juga terlibat pencurian kotak infak di Masjid Nurul Huda,” katanya.

Ikhwan mengungkapkan, dalam kasus curat yang melibatkan empat tersangka berinisial RE (67), KM alias LR (60), RS (38) dan JM (38). Ke empatnya terbukti mencuri sepeda motor.

“Sedangkan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang melibatkan seorang tersangka berinisal ER alias EB (25) warga Kampung Sukur, Kecamatan Medan Belawan,” jelasnya.

Terakhir, Ilhwan menambahkan kasus sajam yang melibatkan seorang tersangka IR (43) warga Dusun VII, Desa Cinta Rakyat Percut.

“Tim Opsnal Reskrim melakukan patroli dan melihat dua tersangka sedang melakukan transaksi jual beli sepeda motor, lalu langsung memeriksa dan mendapati 1 buah kunci T di dalam tas pelaku dan petugas mengamankan pelaku,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Bantu Pengobatan Balita Kelainan Ginjal

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Belawan berbagi kasih dengan mengunjungi rumah Surya Darmawiyuda balita berumur 2,3 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.