Home / Fokus Redaksi / Polisi Temukan 2 Brankas dan Seratusan Pil Ekstasi di Kampung Kubur
WOL Photo/Lihavez

Polisi Temukan 2 Brankas dan Seratusan Pil Ekstasi di Kampung Kubur

MEDAN, WOL – Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polrestabes Medan menemukan bunker berukuran 2X2 meter di rumah inisial, MA, Jalan Zainul Arifin Kampung Sejahtera (Kampung Kubur, red), saat memburu para pelaku penganiayaan terhadap anggota Ditreskrimum Polda Sumut, Bripka Eric Tambunan.

Dari dalam bunker tersebut polisi menyita seratusan butir pil ekstasi, serbuk diduga bahan untuk membuat pil ekstasi. Dari kedua brankas salah satunya berisi uang puluhan juta, dan perhiasan emas. Sedangkan satu brankas lagi belum bisa dibuka.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan  AKBP Putu Yudha Prawira, Jumat (20/4), menjelaskan sebelum bunker ditemukan, pihaknya mendapat informasi bahwa para pelaku penganiayaan sedang bersembunyi di satu rumah eks Kampung Kubur.

“Atas informas tersebut Kanit Pidum bersama Panit Jahtanras dan personil Timsus menuju lokasi dan langsung menggerebek rumah dan mengamankan MA. Saat dilakukan penggeladahan, ditemukan sejumlah mesin jackpot di lantai satu,” jelasnya.

Selanjutnya sambung Putu, petugas menggeledah ruangan di lantai II. Saat itu petugas curiga terhadap lantai semen yang berada di pojok. Saat di cek ternyata bunker berukuran 2X2 meter, sehingga petugas masuk ke dalam dan menemukan seratusan butir pil ekstasi serta serbuk bahan untuk membuat pil ekstasi.

“Dua brankas yang ada di bunker langsung kita angkat, lalu meminta MA untuk membuka brankas. Ternyata isinya uang tunai puluhan juta rupiah dan perhiasan emas. Saat kita minta MA membuka brankas yang satu lagi, alasannya ia lupa pinnya. Saat ini anggota kita sedang berupaya membuka paksa brankas tersebut, karena diduga berisi narkoba, dan MA diduga berpura-pura lupa pinnya,” terang Putu.

Ditambahkan Kasat Reskrim, petugas kemudian menuju ke lantai satu. Dan ternyata bunker tersebut tepat di bawah kamar mandi lantai satu serta cukup strategis.

“Barang bukti diduga narkoba nantinya kita serahkan ke Satres Narkoba guna diproses. Saat ini kita fokus mengejar pelaku penganiayaan terhadap anggota Polri,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Tangkap Pria Bawa Sajam Saat Demo di Bawaslu Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polrestabes Medan, mengamankan pria mengendarai motor saat unjuk rasa di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: