_
Home / Medan / Polisi Tembak Maling Rumah PNS, Kerugian Rp350 Juta
WOL Photo/Gacok

Polisi Tembak Maling Rumah PNS, Kerugian Rp350 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal tangkap dua maling rumah dengan menyikat uang rupiah, ringgit, dan dolar, emas, seluruhnya senilai Rp350 juta, milik PNS, Tunggul Tambunan, warga Jalan Setia, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Salah seorang tersangka Surianto (47) warga Simpang Kolam, Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Gerbang, Kecamatan Gebang, kakinya terpaksa ditembak polisi karena mencoba melarikan dan dirawat ke RS Bhayangkara Poldasu, Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Satu tersangka lagi diamankan, M. Rinaldi (28) penduduk Jalan Sei Silau, Pasar XI, Kelurahan PB Selayang I Medan Selayang. Dari dua tersangka, polisi menyita barang bukti sepeda motor merk Vario, dua pasang sepatu, dua stel pakaian, jaket dan handphone merk Samsung, dan kini dijebloskan ke polsek.

Sementara tiga pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran polisi, kata Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal Iptu Syarif Ginting, kepada Waspada Online, Jumat (24/5).

Kanit didampingi Panit Reskrim Ipda J Simamora, mengatakan para tersangka beraksi Minggu (3/5) sekira pukul 12.00 Wib. Awalnya korban bersama keluarga pergi melaksanakan ibadah ke gereja sekira pukul 09.50 WIB.

Sedangkan rumah di tinggal dalam keadaan kosong dan seluruh pintu terkunci. Ketika korban masih berada di gereja ada memberitahukan bahwa rumahnya di bongkar maling.

Begitu mendapat informasi kejadian itu, korban langsung beranjak dari tempat ibadah terus menuju pulang. Ketika dilihatnya pintu depan kamar lemari sudah rusak dan barang berharga yang berada di dalam almari ludes digondol maling.

Dalam kejadian itu korban mengalami kerugian berupa uang Rp20 juta, perhiasan emas (kalung, cincin, gelang, kerabu), uang ringgit 9000, dolar US 500 dan total kerugian sebesar Rp350 juta.

Selanjutnya korban terus membuat laporan pengaduan.(wol/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Anak Sunggal Terjaring Razia Kantongi 5 Paket Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Sunggal bekuk pengedar narkoba berinisial AMP di Jalan Binjai KM 10, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: