Home / Fokus Redaksi / Polisi Tembak 2 Begal Sadis, 1 Lagi Dikirim ke Kamar Mayat
WOL Photo/gacok

Polisi Tembak 2 Begal Sadis, 1 Lagi Dikirim ke Kamar Mayat

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru menangkap komplotan begal sadis yang melukai korban dengan parang.

Dalam penangkapan satu dari empat pelaku bernama Darmansyah Putra Lubis als Cinai (22) warga Jalan Sidomulyo, Gang Tiung, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, tewas ditembak petugas karena melakukan perlawanan dengan melukai petugas menggunakan senjata tajam pada saat ditangkap.

Sedangkan dua pelaku Muhammad Juliandi Nasution Als Andre (20) warga Jalan Letda Sujono dan JA (19) warga Jalan Medan-Batang Kuis, Gang UDM, Desa Sei Rotan, ditembak petugas kedua kakinya.

Sementara untuk pelaku Ardiansyah Lubis, warga Jalan Kapten Batu Sihombing, Kecamatan Medan Tembung, ditangkap petugas pada saat setelah melakukan tindak pidana.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah, Senin (13/8), menjelaskan aksi pembegalan tersebut terjadi pada Rabu (8/8) sekira Pukul 00.30 WIB. Diketahui korban Asnul Habib melintas dari Jalan Cikditiro dan tiba-tiba dihadang oleh empat pelaku yang mengendarai 2 sepada motor dengan merek Honda Vario dan Honda Supra.

Kemudian salah satu pelaku yang memakai helm Grab langsung mengambil kunci sepeda motor korban dan menunjang korban serta mengancam pakai sangkur.

Kemudian pada Pukul 01.30 WIB, pada saat petugas Patroli Polsek Medan Baru bersama korban melakukan cek TKP, tiba-tiba pelaku muncul di Jalan Gajah Mada dan terjadi aksi kejar-kejaran sampai Jalan Masdulhak.

Menanggapi aksi peristiwa pembegalan tersebut, Polsek Medan Baru menurunkan Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Alhasil, pelaku Ardiansyah Lubis berhasil diamankan sesaat setelah melakukan aksi kejahatan dan dari pelaku disita barang bukti sepeda motor Honda Vario warna merah BK 2886 AHU, pisau sangkur.

“Dari hasil introgasi terhadap pelaku, didapat bahwa selain dirinya yang ikut melakukan aksi pencurian dengan kekerasan terhadap korban Asnul Habib adalah Muhamad Juliandi Nasution Als Andre, Jimi Aldian, Darmansyahputra Lubis Als Cinai,” ungkapnya.

Martuasah menuturkan berdasarkan hasil keterangan tersebut, kemudian Tim Pegasus Polsek Medan Baru melakukan penyelidikan secara intensif selama 4 hari dan akhirnya petugas mengetahui keberadaan ketiga pelaku di daerah Tembung.

Selanjutnya petugas langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku di dalam sebuah rumah kosong di Jalan Pancasila Rambungan.

Namun, pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari sepeda motor milik korban, kedua pelaku Jimi Aldian dan M Juliandi Nasution alias Andre terpaksa dilumpuhkan kedua kakinya karena berusaha melarikan diri meskipun sudah diberikan tembakan peringatan oleh petugas.

“Ketika hendak ditangkap pelaku Darmansyah Putra Lubis als Cinai melakukan perlawanan sehingga ditembak mati,” pungkasnya(wol/lvz/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

7 Kali Beraksi, 2 Jambret Terkapar Ditembak Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Sat Reskrim Polrestabes Medan, tembak dua pelaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: