Home / Medan / Polisi Tangkap Perampok Modus Pukul Adik
WOL Photo

Polisi Tangkap Perampok Modus Pukul Adik

MEDAN, WOL – Markus Simarmata alias Sabar (22) warga Jalan Perguruan, Gang Sadar No 31, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, harus diamankan personil Polsek Percut Seituan.

Pasalnya, pemuda pengganguran ini beserta dua rekannya DPO terlibat aksi kejahatan dengan modus tuduh pukul adik.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Pardamean Hutahaean, Rabu (10/1), mengatakan tersangka terlibat aksi perampokan dengan modus pukul adik yang beraksi di Jalan Rahayu Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung.

Dijelaskan awalnya Fahrixa Juliansa Lubis (21) warga Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung, yang tengah bermain warnet langsung dihampiri pelaku dengan menuduh telah memukul adik dari salah satu pelaku.

Dengan tuduhan dan didatangi 3 pelaku, korban langsung terkejut dan mengatakan kalau dirinya tak ada memukul siapapun.

Akan tetapi, pelaku tak kehabisan akal untuk menguasai barang milik korban. Ke tiga pelaku lalu mengajak korban keluar dari warnet dengan alasan akan mempertemukannya dengan adik pelaku.

Selanjutnya, korban mengajak seorang penjaga warnet untuk mengikuti ketiga pelaku ke arah Jalan Rahayu Ujung dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam BK 3742 AGD milik korban.

Setibanya di lokasi sepi, pelaku kemudian memarkirkan kendaraan setelah salah seorang pelaku menyuruhnya berhenti untuk berpura-pura mengarah ke sebuah rumah milik pelaku yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi korban memarkirkan sepeda motornya.

Sementara sang penjaga warnet yang ikut, menunggu di parkiran sepeda motor milik korban bersama 2 pelaku lainnya.

Sedangkan korban yang ikut dengan pelaku langsung dipukul tiba-tiba hingga terjatuh. Kesempatan itu langsung Dimanfaati dua pelaku lainnya yang langsung membawa kabur sepeda motor korban menggunakan kunci letter T.

“Korban yang sudah mengenali wajah pelaku langsung mendatangi Polsek Percut Seituan untuk membuat laporan resmi,” ungkapnya.

Pardameam menuturkan berdasarkan keterangan korban dan saksi serta hasil cek TKP yang dilakukan polisi, petugas berhasil mengendus keberadaan pelaku yang ternyata sering berada di kawasan Jalan Rahayu.

“Setelah memastikan keberadaannya, anggota langsung ke lokasi dan mengamankan tersangka,” tuturnya

“Saat ini tersangka Sabar masih dilakukan pemeriksaan. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran, namun polisi telah mengantongi identitas kedua pelaku,” pungkas Kapolsek. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

74 Personil Polda Sumut Dipecat

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara memecat 74 personil yang terlibat pelanggaran jabatan dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: