_
Home / Medan / Polisi Tangkap Penipu 20 Mahasiswa USU Gagal Berangkat Studi Banding
WOL Photo

Polisi Tangkap Penipu 20 Mahasiswa USU Gagal Berangkat Studi Banding

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan berinisial AIB (48) terhadap 20 mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Teknik USU.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip A Purba, Jumat (26/4), mengatakan tersangka dilaporkan korbannya, Jeffrey Panama yang mengaku menjadi korban penipuan bersama 20 rekannya gagal berangkat studi banding ke Bangkok.

“Sementara dalam kasusnya para korban telah menyetorkan uang senilai Rp4,3 juta untuk berangkat ke Bangkok (Thailand) menggunakan Pesawat Air Asia. Namun kenyataannya mereka gagal berangkat,” katanya.

Selain itu, sambung Philip, korban lainnya berinisial R telah mentransfer sejumlah uang senilai Rp77 juta kepada pelaku sejak tanggal 6 Maret hingga 23 April 2019.

Namun, ketika hari keberangkatan peserta studi banding tidak dapat berangkat karena kode booking yang telah diberikan pada tanggal 8 Maret 2019 tidak dapat digunakan.

“Setelah dicari tahu ternyata pelaku belum ada membeli tiket dan kode booking yang telah dikirim pelaku palsu,” jelasnya.

“Polisi sudah melalukan pemeriksaan terhadap korban dan sejumlah saksi. Bahkan tersangka sudah ditahan,” pungkas Philip.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polsek Medan Baru Keluarkan 30 Set Tilang dan Tindak Truk Muatan Lebih

MEDAN, Waspada.co.id – Operasi Patuh Toba 2019 memasuki hari ke lima, Senin (2/9). Untuk wilayah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.