Home / Fokus Redaksi / Polisi Tangkap Nakhoda Kapal KM Sinar Bangun
Ilustrasi

Polisi Tangkap Nakhoda Kapal KM Sinar Bangun

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, mengatakan telah mengamankan nakhoda Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

“Nakhoda kita amankan setelah selamat saat kapal tenggelam,” katanya, Rabu (20/6).

Namun begitu, Marudut, tidak menyebutkan secara tegas pengamanan nakhoda itu di Polres Simalungun atau Samosir serta identitas nahkoda. Dia juga mempertanyakan ketiadaan nama nakhoda dalam daftar korban selamat yang didata posko utama.

Kepolisian katanya, masih fokus pada upaya pencarian korban, dan dalam waktu dekat segera melakukan penyelidikan terhadap nakhoda tersebut.

AKBP Marudut mengungkapkan KM Sinar Bangun mengangkut penumpang dan barang melebihi kapasitas kapal, tidak dilengkapi sekoci maupun jaket pelampung. Laporan pihak keluarga yang kemungkinan anggota keluarganya naik kapal itu mencapai 194 orang, dengan kendaraan ditaksir 80 unit.

“Kapal saat membawa penumpang tidak memenuhi SOP (standar operasional prosedur),” pungkasnya.

Diketahui, kapal penumpang yang tenggelam itu tepatnya di Perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Saat ini sebanyak 180 penumpang korban kapal tenggelam belum juga ditemukan dan tengah dalam pencarian petugas dari Polri, TNI dan Basarnas. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Posko Kesehatan Pertamina di Tigaras Layani 636 orang

SIMALUNGUN, Waspada.co.id -Sebanyak 636 orang yang terdiri dari petugas relawan, keluarga korban, serta masyarakat sekitar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: