_
Home / Fokus Redaksi / Polisi Tangkap 6 Penyebar Isu Penculik Anak
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja. (WOL Photo)

Polisi Tangkap 6 Penyebar Isu Penculik Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Republik Indonesia, berhasil mengamankan enam tersangka penyebar berita bohong (hoax) melalui media sosial tentang adanya penculikan anak sehingga membuat resah masyarakat.

Adapun para tersangka yang berhasil diamankan inisial, D (41) ditangkap pada hari Rabu, (31/10) sekira pukul 15.45 WIB, di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Kemudian EW (31) ditangkap pada Kamis (1/10) sekira pukul 17.45 WIB, di Kecamatan Parung, Bogor, Provinsi Jawa Barat dan RA (33), ditangkap pada Jumat (2/10) sekira pukul 00.35 WIB, di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Selanjutnya JHS (31), ditangkap pada Jumat (2/10) pada pukul 08.00 WIB, di Purwakarta, Jawa Tengah, DNL (20) ditangkap di Cengkareng, Jawa Barat, dan N (23), ditangkap di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Hal ini juga dipertegas, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, jika isu penculikan anak di medsos adalah berita hoax.

“Benar bahwa isu penculikan anak hoax. Tinggalkan isu ini karena kontra produktif, dan menyesatkan masyarakat,” tegasnya, saat dikonfirmasi Waspada Online, Sabtu (3/11).

Ditambahkan Kabid Humas, atas perbuatannya para tersangka telah melanggar tindak pidana Pasal 14 ayat (2) Undang Undang No. 1/1946 tentang informasi bohong dan dihukum penjara paling lama tiga tahun.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kuasa Hukum Nilai Ratna Sarumpaet Dituntut Lebih Berat daripada Koruptor

  JAKARTA – Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin menilai kalau tuntutan hukuman yang diajukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.