Breaking News
_
Home / Medan / Polisi Sarankan Penggunaan Jasa Satpam Bersertifikasi
foto : istimewa

Polisi Sarankan Penggunaan Jasa Satpam Bersertifikasi

MEDAN, Waspada.co.id – Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengungkapkan pihaknya tidak bisa mengintervensi untuk mewajibkan lembaga atau perusahaan menggunakan satpam bersertifikasi.

Menurutnya, polisi hanya bisa menyarankan agar selayaknya satpam bersertifikasi.

“Kami hanya bisa menyarankan agar satpam yang ditempatkan di lembaga atau perusahaan selayaknya dia itu bersertifikasi. Manfaatnya agar mengetahui tugas pokok dan fungsinya sebagai satuan pengamanan,” ungkapnya, Selasa (26/2).

“Karena kadang ada juga satpam yang penggunaannya hanya beberapa orang. Misalnya untuk rumah dan pribadi. Kita hanya bisa menyarankan,” sambung Tatan

Sementara itu, pihak Universitas Negeri Medan (Unimed) enggan memberikan tanggapan tentang mekanisme perekrutan satuan pengamanan (satpam-red) terkait tewasnya dua pria dituduh maling setelah digebuki.

Humas Universitas Negeri Medan, Muhammad Surip, mengatakan bahwa kasus tersebut sepenuhnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Kami menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian saja. Untuk langkah tetap fokus kepada kepolisian, Kampus Unimed menyerahkan semuanya kepada polisi,” akunya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus 4 satuan pengamanan (satpam) Kampus Unimed yang terlibat melakukan penganiayaan terhadap dua pria yang dituduh maling helm hingga tewas.(wol/lvz/pkl2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mahasiswa Ultimatum PLN Hentikan Pemadaman dan Periksa Mantan Manajer Area Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Aliansi mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Medan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: