_
Home / Medan / Polisi Ringkus Pengemis Bawa Sajam
Pria pemilik sajam dengan baju tahanan oranye (paling kanan) saat diinterogasi Kanit Reskrim, AKP Martualesi (WOL Photo)

Polisi Ringkus Pengemis Bawa Sajam

MEDAN, WOL – Lagi asik-asik tidur di samping pos polisi lalu lintas Jalan Juanda, Medan, seorang pria kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah pisau. Ia pun langsung diamankan dari Jalan Juanda, Medan ke Polsek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung menyebut kalau pria tersebut merupakan seorang yang mengaku sebagai pengemis jalanan. Kesehariannya pria ini merupakan pengangguran dan kerap diperas sesama pengemis lainnya.

“Pelaku yang bawa sajam itu Ances Tampubolon (18). Pengakuannya warga Jalan Timbang Deli Gang melati Kecamatan Patumbak ini, dia seorang pengemis. Ia kerap dipalak sesama pengemis lainnya,” ungkap Ronald, Sabtu (12/12).

Di Polsek, Ances pria berkulit hitam ini berdalih hanya untuk melindungi diri. Ia menampik jika disebut akan menyalahgunakan sebilah pisau yang selalu ia selipkan dipinggang atau terkadang dipegangnya. “Aku bawa itu karena aku sering dikompas (dipalak),” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Martualesi menyebutkan, kronoligis penangkapan Ances sewaktu Bripka Karta Purba (polwan lantas) hendak melakukan pengaturan di Simpang Juanda. Polwan tersebut melihat pelaku sedang tidur di samping pos lantas dengan memegang sebilah pisau.

“Polwan yang melihat pelaku lalu mengambil pisau tersebut dan mengamankan pelaku. selanjutnya pelaku dan barang bukti di boyong ke Polsek Medan Kota,” bebernya.

Panit I Reskrim Medan Kota, Ipda Suhaili Hasibuan, mengatakan, saat ditangkap pria tersebut sempat melawan petugas.

“Pas lagi tidur-tidur di samping pos polantas dia kedapatan bawa sajam. Pas ditanya kenapa bawa sajam, dia malah balik nanya dengan nada tinggi, kenapa rupanya?!” sebut Suhaili menirukan ungkapan pelaku

Saat ini, Alhasil petugas memboyong pria tersebut untuk diperiksa lebih lanjut.

Tersangka dijerat dengan UUDRT No.12 Tahun. Dan sebilah pisau dijadikan barang bukti.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Legimin: Kami Optimis Hadapi Martapura

MEDAN, Waspada.co.id – Prediksi pertandingan babak 8 Besar Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.