Home / Medan / Polisi Ringkus Pembunuh Afrian, Ini Pengakuannya
WOL Photo/Lihavez SA

Polisi Ringkus Pembunuh Afrian, Ini Pengakuannya

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Patumbak terpaksa menembak satu dari 2 pelaku pembunuhan terhadap Afrian Winata Tarigan, pria bertato yang ditemukan tewas membusuk terbungkus kain seprai di sebuah sumur tua, di Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun II, Desa Sigara-Gara, Patumbak, Kabapaten Deliserdang.

Adapun identitas pelaku bernama Wira Darma alias Uwenk, seorang bandar narkoba (BD) sabu di kawasan Patumbak. Dalam pengakuannya tersangka membunuh karena kesal dengan sikap korban yang selalu meminta sabu gratis berulang-ulang.

“Motifnya dia kesal, karena katanya korban selalu meminta sabu gratis pada pelaku. Terakhir sebelum dibunuh korban minta sabu sebanyak lima kali dan sabu itu kata pelaku dijual korban kembali makanya dia kesal,” ungkap Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, Minggu (2/12).

Dijelaskannya, saat korban kembali datang ke rumah pelaku maka timbullah niatnya untuk menghabisi korban. Menggunakan sebilah kapak, Uwenk langsung mengapak kepala korban sebanyak tiga kali. Uwenk tidak sendirian, ia turut dibantu adiknya Hasbul Khoir yang saat ini masih dalam pengejaran polisi (DPO).

Ginanjar menuturkan terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal penemuan mayat di sebuah sumur tua pada 27 November lalu. Setelah olah TKP, pihaknya kemudian mengembangkan kasus tersebut hingga menangkap Uwenk sebagai salah satu pelakunya.

“Dalam tempo dua hari kita berhasil menangkap pelaku di Jalan Garu I Medan. Jadi pelaku ini membunuh itu pada 1 November atau sekitar 3 minggu lalu setelah mayatnya ditemukan,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Tempat Penyimpanan Barang Bukti Polda Sumut Terbakar

MEDAN, Waspada.co.id – Kebakaran akibat meledaknya drum berisi oli menghebohkan seluruh pejabat Polda Sumut, Jumat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: