_
Home / Medan / Polisi Ringkus Dua Perampok Pecah Kaca Mobil
WOL Photo/Lihacez

Polisi Ringkus Dua Perampok Pecah Kaca Mobil

MEDAN, WOL – Dua pelaku aksi kejahatan Jalanan, Senopati alias Senok (21) warga Jalan Pasundan, Gang Durian dan Anan Balbier alias Anan (27) warga Jalan M Idris, Gang Komik harus berakhir di balik jeruji besi tahanan Polsek Medan Baru, Senin (29/6).

Kapolsek Medan Baru melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Adi Putranto, mengatakan, diamankannya kedua pelaku berawal dari laporan korban Dr Ratna Sudarti (41) warga Jalan Imam, Gaperta Ujung.

Dimana, wanita yang bekerja sebagai PNS itu kehilangan 1 buah laptop, 3 buah flash disk dan modem, setelah kaca mobiln yang diparkirnya  di Jalan Pasundan dipecahkan kedua resedivis itu pada Rabu (24/6) lalu.

“Keduanya diamankan di kediamannya masing-masing tadi pagi. Modus keduanya memecahkan kaca mobil menggunakan serpihan keramik busi sepeda motor. Pecahan keramik mengandung zat kimia itu dilempar ke arah kaca. Sesaat setelah retak, kaca didorong. Selanjutnya pelaku mengambil sejumlah barang berharga korban,” katanya.

Dari pengakuannya, kedua pelaku ini sudah empat kali melakukan aksinya. Bahkan salah satu pelaku bernama Anan Barbier baru dua hari keluar penjara dalam kasus yang sama.

“Barang hasil curian mereka di jual kepada seorang penarik betor seharga Rp1,4 juta. Uang hasil kejahatan itu mereka bagi rata dan digunakan untuk bersenang- senang,” katanya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus pencurian dengan memecahkan kaca mobil menggunakan serpihan keramik busi sepeda motor ini.

“Kedua pelaku kita jerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Iptu Adi.(wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pura-pura Cari Rumah Kos, Syukur Malah Curi HP

MEDAN, Waspada.co.id – Pura-pura mencari tempat kos, Syukur Rahmat Giawa (21) malah nekat mencuri handphone ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.