_
Home / Medan / Polisi Ringkus 5 Preman Medan
WOL Photo/Gacok

Polisi Ringkus 5 Preman Medan

MEDAN, WOL – Untuk menekan tindak kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, petugas Dit Sabhara Polda Sumut menggelar Penertiban Presmanisme 2017 dan menjaring lima preman dalam penyergapan secara terpisah.

Para preman yang ditangkap langsung dibawa ke komando Polsek Medan Sunggal, Kamis (19/1).

Preman yang terjaring ada pemalak, jukir liar dan lainnya. Razia itu dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan antara lain di Jalan Binjai, Jalan TB Simatupang dan lainnya menciduk lima premanisme.

Ketika ditanya, preman yang terjaring itu apakah ada membawa senjata tajam, narkoba, buronan yang sudah masuk DPO dan juga terlibat kriminal yang melanggar hukum, petugas Sabhara menyatakan belum diketahui karena mereka masih menjalani pemeriksaan di Mako Polsek Medan Sunggal.

Secara terpisah Kanit Sabhara Polsek Medan Sunggal, AKP H Enan Surbakti SH kepada Waspada Online saat dikonfirmasi seputar personel Sabhara Polda Sumut mengamankan premam membenarkan hal itu.

“Kalau mereka ada tersandung hukum, maka dilakukan proses. Sedangkan yang tidak ada, pihaknya mengamankan mereka selama 1×24 jam dan ini bersifat pembinaan dan dipulangkan setelah ada jaminan dari pihak keluarga mereka masing-masing,” tukas Surbakti.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Perkuat Kelistrikan di Medan, PLN UP3 Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Memperkuat sistem kelistrikan di Kota Medan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.