Breaking News
Home / Medan / Polisi Patroli Skala Besar Antisipasi Begal
WOL Photo
WOL Photo

Polisi Patroli Skala Besar Antisipasi Begal

MEDAN, WOL – Tim gabungan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan, melakukan patroli skala besar menyisir lokasi rawan kejahatan. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pengendara.

Adapun tim gabungan yang melakukan patroli skala besar terdiri dari Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Binmas, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam yang disiapkan bertugas pada malam hari.

Tim yang terdiri dari dua belas personil polisi di bawah pimpinan Kompol Azuar, itu bergerak mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Rabu (11/10), mengatakan Tim Satgas Anti Begal dilengkapi dengan peralatan yang berfungsi untuk melumpuhkan para pelaku kejahatan jalanan yang sudah sangat-sangat meresahkan masyarakat Kota Medan.

“Untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi tindak kejahatan jalanan yang sudah sangat-sangat meresahkan, Polri telah membentuk Tim Satgas Anti Begal. Tim tersebut akan stand by dan bergerak mulai malam hingga pagi hari. Tim juga dilengkapi dengan senjata lengkap untuk melumpuhkan para pelaku kriminalitas di jalanan,” sebutnya.

Rina berharap kedepannya tidak ada lagi tindak kekerasan di Kota Medan. Apabila pelaku melakukan perlawanan saat akan ditangkap maka akan ditindak tegas. “Jika masih ada, maka akan kita tindak tegas,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Binjai itu menuturkan para pengendara sebaiknya tidak menggunakan handphone maupun memakai perhiasan yang mencolok ketika membawa sepeda motor.

“Dengan bermain handphone dan memakai perhiasan yang mencolok saat berkendara menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan. Sebab beberapa kasus begal rata-rata handphone milik korban dirampas para pelaku. Ya kalau bisa hindarilah bermain handphone ketika berkendara karena dapat memancing aksi kriminal,” pungkas Rina.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Polsek Medan Kota Dirikan 5 Pos Pam Ngunduh Mantu

MEDAN, WOL – Polsek Medan Kota telah menyiapkan 5 pos pengamanan (pos pam) terpadu yang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.