Home / Fokus Redaksi / Polisi OTT 6 ASN, Bendahara Dinkes Labusel Lompat Dari Jendela
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan SIK. (WOL Photo/Sastroy Bangun)

Polisi OTT 6 ASN, Bendahara Dinkes Labusel Lompat Dari Jendela

MEDAN, Waspada.co.id – Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan SIK, membenarkan ada Tim Saber Pungli Polres Labuhanbatu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) enam Aparatur Sipil Negara di Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (9/7) kemarin.

“Iya benar ada diamankan 6 ASN yang diantaranya kepala puskesmas. Mereka sebenarnya jadi korban karena Bendahara Dinas Kesehatan tersebut memintai uang puluhan juta kepada masing-masing kepala puskesmas,” jelas Kabid Humas.

Dijelaskan, saat polisi ingin mengamankan Bendahara dimaksud, dia kabur dengan cara melompat dari jendela gedung Dinkes Labusel yang terletak di komplek perkantoran pemerintah, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.

“Polisi himbau bendahara Dinkes Labusel agar segera menyerahkan diri. Sebab sekarang sedang diburu Tim Sabar Pungli,” tegas Kombes Tatan.

Kemudian polisi membawa enam ASN ke Mapolsekta Kotapinang, lima diantaranya kepala puskesmas. Selain mengamankan beberapa oknum ASN, polisi juga ikut membawa sejumlah benda yang disinyalir berkas yang berkaitan dengan OTT dan memasang garis polisi di pintu ruangan tersebut. OTT tersebut terkait pungutan liar (pungli) yang dilakukan terhadap dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun anggaran 2018.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SH, melalui telepon selularnya membenarkan adanya OTT tersebut. ” Benar, ada enam orang yang diamankan di polres,” ujar Frido, Selasa (10/7).

Ditambahkan, keenam oknum itu dibawa dari Kota Pinang Labusel ke Mapolres oleh tim, kronologis maupun siapa oknumnya saya belum tahu.

Sementara itu, Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Doni Sembiring, saat dikonfirmasi Waspada Online membenarkan ada penangkapan itu.

“Iya benar ada OTT di Labusel, tapi bukan kita yang nangkap. Itu Polres Labuhan Batu yang nangkap bang,” ujarnya singkat.(wol/roy/data2)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

Pasca-OTT, KPK Segel Rumah Dinas dan Kantor Bupati Labuhanbatu

  RANTAUPRAPAT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap rumah dinas dan Kantor Bupati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: