Home / Medan / Polisi Koordinasi Dengan Pengusaha Bus Aceh Pasca Ditangkap 37 Kg Ganja
Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH, SIK MH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE, SH, memanggil pengusaha bus Aceh.(WOL. Photo/Gacok)

Polisi Koordinasi Dengan Pengusaha Bus Aceh Pasca Ditangkap 37 Kg Ganja

MEDAN, WOL – Pasca tertangkapnya tiga sindikat narkoba jenis ganja 37 Kg, Polsek Medan Sunggal mengundang pengusaha bus Aceh, untuk kordinasi.

“Kita minta kepada pengusaha dan sopir bus Aceh, apabila ada penumpang bawa barang yang mencurigakan, segera memberitahukan kepada kami,” ujar Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Rabu (15/11) malam.

Mantan Kapolsek Delitua didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjutak SE SH dan Panit I Reskrim Iptu Rahmat Darmawan SH, Panit II Reskrim Jefri Simamora SH, mengatakan narkoba dari aceh sering dibawa melalui jalan darat.

Ketika ditanya Waspada Online, apa benar bos ganja warga Aceh itu bernisial Si (buron), berdasarkan pengkuan tersangka narkoba yang ditembak, Kapolsek membenarkan pelaku inisial Si sedang diburu dan pihaknya akan kordinasi dengan Polda Aceh.

Kedua tersangka ditembak karena sudah berulangkali lolos membawa narkoba berbentuk ganja ke Riau, melalui darat dan terakhir mereka ditangkap dengan barang bukti 37 Kg. Kita akan perketat pengamanan dan razia dan hunting ditingkatkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Senin (13/11), Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak SE bersama anggotanya, sedang melakukan patroli dan mendapat informasi bahwa ada barang turun dari bus dan dinaikkan ke dalam betor. Dengan gerak cepat turun ke lokasi dan menangkap pengemudi betor bawa narkoba di kawasan Komplek Pemda Medan.

Saat dilakukan pengembangan, dua tersangka sebagai kurir narkoba ditangkap di salah satu hotel karena mencoba melakukan perlawanan, dua warga Aceh itu ditembak kakinya.

“Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 yo 111 ayat 2 yo 132 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009,” pungkas Kapolsek.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolrestabes dan Para Kapolsek Bebas Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan melaksanakan giat pengecekan narkoba dengan melakukan tes urine di Aula ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: