_
Home / Fokus Redaksi / Polisi Kantongi Identitas “Pemain” Uang Rp1,6 M Milik Pemprovsu
WOL Photo

Polisi Kantongi Identitas “Pemain” Uang Rp1,6 M Milik Pemprovsu

MEDAN, Waspada.co.id – Misteri hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar di Parkiran Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Senin (9/9) lalu akhirnya ada titik terang.

Dari hasil penyelidikan selama sepekan ini, Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengantongi identitas para pelaku yang membawa kabur uang rakyat tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (17/9), saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan telah mendapatkan dan mengetahui identitas para pelaku. Namun begitu, ia enggan berkomentar lebih jauh membeberkan siapa nama pelaku yang mencuri uang tersebut.

“Yang penting malam ini kita pegang pelakunya. Segera ditangkap. Nanti akan kita sampaikan mohon doanya,” ungkap Kasat.

Diketahui, hilangnya uang yang nilainya mencapai miliaran rupiah itu, usai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut, M Aldi Budianto (40) bersama rekannnya yang merupakan PHL di biro perbekalan kantor tersebut, Indrawan Ginting (36) mengambil uang dari Bank Sumut yang berada di Jalan Imam Bonjol, Senin (9/9) lalu.

Kemudian mereka berdua inipun membawa uang tersebut dengan meletakkannya di bagian belakang mobil. Namun setibanya di halaman parkir kantor Pemprovsu yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro Kota Medan, keduanya pun meninggalkan mobil untuk Salat Ashar di masjid yang ada di dalam komplek perkantoran pemerintahan Provinsi Sumatera Utara itu.

Sehabis salat, keduanya terkejut ketika kunci remot mobil sudah tidak berfungsi lagi saat membuka pintu mobil tersebut. Ternyata, lubang kunci mobil telah rusak, setelah dicek pintu mobil bisa terbuka.

Tak pelak, peristiwa itupun langsung menghebohkan sejumlah pegawai dan pejabat di Kantor Pemprovsu. Lantas, kejadian itu dilaporkan ke Polrestabes Medan. Petugas langsung turun melakukan olah TKP dan mengamankan mobil untuk dibawa ke Polrestabes Medan.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemeriksaan OTT Wali Kota Medan di Polrestabes Clear

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan tepatnya di Gedung Sat Reskrim sempat dijadikan sebagai lokasi pemeriksaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.