Newsticker
WOL / Medan / Polisi Jaga Kantor Kejati Sumut
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Polisi Jaga Kantor Kejati Sumut

MEDAN, WOL – Puluhan personel Polri bersiaga di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) di Jalan AH Nasution, Jumat (2/12).

Pantauan Waspada Online saat menyambangi Kejatisu, nantinya ribuan umat muslim yang tergabung dalam Gerakan Umat Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumatera Utara akan menggelar orasi meminta pihak Kejatisu untuk segera menahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, karena melakukan penistaan agama.

“Massa masih berada di jalan. Mereka akan menggelar aksi di depan Kejatisu,” terang, Kapolsek Delitua, AKP Wira Prayatna, saat memimpin pengamanan.

Wira menyebutkan, disiagakannya petugas untuk mengamankan jalannya aksi damai yang dilakukan ormas Islam dan mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

“Kita harapkan aksi 212 berjalan lancar, aman, tertib, dan damai,” sebutnya.

Diketahui, sebelum massa aksi 212 menggelar konvoi di Kejatisu, Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, memberikan semangat dengan memberikan kata sambutan kepada massa di atas mobil bak terbuka.

“Saya bilang Ahok, semuanya bilang tangkap,” ujar Erry memberikan semangat kepada ribuan umat Islam untuk turun ke jalan hari ini,” jelasnya.

Setelah mendengar kata sambutan Gubsu, ribuan umat Islam pun bergerak menuju kantor Kejatisu.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Erry: Mari Bersinergi Bangun Sumut Yang Paten

PADANG LAWAS, WOL – Sebagai Provinsi dengan Kepala Daerah di Kabupaten Kota yang langsung dipilih ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.