Home / Medan / Polisi Gandeng Pemuda Jaga Gereja
(WOL Photo/Gacok)

Polisi Gandeng Pemuda Jaga Gereja

MEDAN, Waspada.co.id – Agar situasi tetap kondusif, seluruh Polsek jajaran Polrestabes Medan rutin setiap minggu melakukan pengamanan gereja.

Pantauan Waspada Online, Minggu (13/5), personil pelakukan pengamanan berpakaian dinas bekerjasama dengan TNI dan pemuda gereja, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Selain itu personil tetap waspada dan selalu berkordinasi dengan pihak gereja
se tempat.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah, mengatakan kegiatan pengamanan terhadap rumah ibadah ini dilakukan setiap hari minggu yang menjadi skala prioritas personil.

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru terlebih di 10 gereja yang menjadi skala prioritas. Dengan adanya polisi di gereja – gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

Ke 10 gereja, yakni GPDI Marantha Jalan S Parman, GKPI Jalan Sriwijaya, Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk, Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin, Gereja GKPS Jalan Cik Diiktiro.

Selanjutnya Gereja HKBP Jalan Uskup Agung, Gereja GPIB/Imanuel Jalan Diponegoro, Gereja GKII Jalan Hasanuddin, Gereja GKPI Komplek Pamen Jalan Letjed Jamin ginting, Gereja Methodist Jalan Hangtuah.

Pengamanan gereja juga disampaikan Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna, bahwa personilnya melakukan pengaman geraja dengan bekerjasama personil TNI dari Yon Kavleri.

“Setiap Minggu melakukan pengaman rumah gereja,” tuturnya.

Begitu juga Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj. Trila Murni SH, pengamanan geraja dilakukan secara rutin. “Kita tidak mau rumah ibadah terusik,” tegasnya. (wol/gacok/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pawai Malam Takbiran Dilarang Gunakan Atribut OKP dan Partai Politik

MEDAN, Waspada.co.id – Masyarakat saat melaksanakan kegiatan pawai malam takbiran, Kamis (14/6), diimbau supaya jangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: