Home / Medan / Polisi Gagalkan Aksi Pembobol ATM
WOL Photo

Polisi Gagalkan Aksi Pembobol ATM

MEDAN, Waspada.co.id – Seorang pria berinisial DA (37) warga Jalan Karya Bakti I Kelurahan Sarirejo, Medan Polonia, ditangkap personil Subdit III/Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut.

Pasalnya, tersangka terbukti mencoba membobol mesin ATM, gerai toko Alfamidi, Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas.

Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, AKBP Maringan Simanjuntak, Selasa (11/9), mengatakan kepada Waspada Online, pelaku tertangkap tangan saat sedang melakukan percobaan pencurian uang dari mesin ATM di toko Alfamidi, Medan Amplas.

Saat beraksi, lanjut Maringan, modus yang digunakan tersangka memasukkan potongan lidi kecil ke dalam mulut kartu mesin ATM dengan menggunakan alat penjepit. Setelah itu ia keluar menunggu korban yang masuk untuk mengambil uang dari ATM tersebut, lalu mengintip nomor pinnya.

“Karena sudah diganjal lidi, maka ATM tersebut tidak bisa melakukan transaksi. Selain itu kartu ATM juga tidak bisa keluar (tersangkut),” jelasnya.

Selanjutnya, terang Maringan, setelah pemilik ATM meninggalkan mesin ATM, Dedy pun mulai beraksi dengan mencolok mulut kartu ATM korbannya. Kemudian, setelah kartu keluar, pelaku pun menggunakannya untuk menguras isi tabungan korban.

“Tapi karena pada saat itu ada anggota Polda Sumut yang melihat dan mencurigai pelaku, langsung dilakukan pengamananan. Saat itu, pelaku belum berhasil mengambil isi tabungan dari ATM korban,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Berbagi Bersama Bilal Mayit, Penggali Kubur, dan Nazir Masjid

MEDAN, Waspada.co.id – Bilal mayit, penggali kubur, dan nazir masjid dari lima kabupaten/kota mendadak dikumpulkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: