_
Home / Fokus Redaksi / Polisi Ciduk 4 Maling Kantor Kampus USU
Polisi tangkap buronan empat maling kantor FKM USU. (WOL Photo/Gacok)

Polisi Ciduk 4 Maling Kantor Kampus USU

MEDAN, WOL – Tim Khusus Reskrim Polsek Medan Baru menciduk empat maling kantor Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU dalam penyergapan secara terpisah, satu diantaranya penadah hasil kejahatan.

Kempat tersangka masing-masing, Mahendra Pardamean Lafau alias Hendra (18), Andi Petrus Lase alias Lase (16) keduanya penduduk Jalan Setia Budi, Pasar IV, Gang Seroja Ujung, Tanjung Sari Medan.

Selanjutnya, Ananda De Lase alias Ucok Lase, (19) penduduk Setia Budi, Komplek Flamboyan Island, Blok 7 No.13 Medan, dan penadahnya Ulil Amri Piliang alias Piliang (26), Operator JR Warnet Ringroad Medan.

Polisi menyita barang bukti dari tersangka berupa, laptop merk HP, 4 unit monitor komputer 15 inchi merk Accer, satu unit monitor komputer 15 inchi merk LG dan lainnya.

Informasi Waspada Online di lapangan, Selasa (6/6), keempat tersangka merupakan buronan Polrestabes Medan. Pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat USU sudah membuat pengaduan sesuai LP/814/VI/2017/SU/Polrestabes Medan pada tanggal 5 Juni 2017.

Terkuaknya kasus itu, berawal saat Timsus Reskrim dipimpin, Iptu Arrya Nusa Hendrawan SIK SH, dibantu Panit I Reskrim Ipda Galih Yasir Mobaroq STK SH, turun ke lokasi kejadian sekaligus mengumpulkan berbagai informasi baik dari satpam dan saksi lainnya.

Hasil koordinasi yang baik, akhirnya tersangka dan penadahnya berhasil dibekuk tanpa ada perlawanan, berikut  barang buktinya dan terus dibawa ke polsek.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto SIK SH MH, kepada Waspada Online, mengatakan tersangka Hendra mengakui melakukan aksinya, Sabtu (3/6) sekira pukul 16.00 WIB, dengan cara memanjat tembok belakang FKM dan masuk melalui jendela di lantai II bangunan tersebut.

Kawanan maling ini melakukan pencurian sudah 4 kali yakni di Pasca Sarjana pada Mei 2017, di Fak Keperawatan di Bulan Mei 2017, di Gedung Arsip di akhir Bulan Mei 2017, dan terakhir di Fak Kesehatan Masyarakat dan akhirnya tertangkap.

Barang hasil kejahatan dari USU dijual kepada Ulil Amri Piliang (Operator warnet JR) dan hasil curian dari Fakultas Kesehatan Masyarakat masing masing tersangka dapat bagian senilai Rp450.000,-

Sedangkan keterangan penadah, tersangka Ulil Amri Piliang mengaku 2 unit infocus dan 2 unit komputer all in one dijualnya ke seseorang inisial FII di Sibuhuan Kabupaten Tapanuli Selatan dengan cara dikirim melalui paket. Sementara 3 unit CPU berada di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Teror Bom di Mapolrestabes Medan, Mahfud MD: Kita Sudah Mati-matian Mencegah

BOGOR – Menko Polhukam Mahfud MD prihatin dengan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.