Home / Medan / Polisi Buru Netizen Ancam Bom 3 Gereja di Sumut
foto: Istimewa

Polisi Buru Netizen Ancam Bom 3 Gereja di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan tengah menyelidiki akun instagram “Cintaiaq Apa Adanya” menebar ancaman teror bom.

Dalam akun media sosialnya itu pemilik akun memposting “Daftar gereja mau saya bom Pentakosta Tembung, Katolik St. Maria Marelan dan HKBP Tarutung”.

“Kita tengah selidiki akun intagram netizen yang bersangkutan,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Kamis (17/5).

Putu menyebutkan dari hasil pemeriksaan terhadap akun instagram penebar teror bom hoax alias tidak benar. “Setelah pemilik akun memposting ancaman itu, tak lama kemudian postingan langsung dihapus,” sebutnya.

Diketahui, atas ancaman lewat media sosial itu, pendeta P Nainggolan dari gereja Pentakosta Indonesia Jalan Medan-Batangkuis, Lorong Kapuk, Kecamatan Percut Seituan membuat laporan ke Polrestabes Medan dengan nomor STPL/966/V/ 2018/ Restabes Medan.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri, langsung beranjak ke gereja Pentakosta Indonesia (Pentakosta Tembung) untuk melakukan sterilisasi. Setelah melakukan sterilisasi tidak ditemukan adanya benda mencurigakan atau bom.

Selanjutnya Zikri menyarankan pada pendeta P Nainggolan agar selalu waspada terhadap yang bukan jemaat dan berhati-hati. Jangan mudah percaya dengan berita hoax.

“Setelah kita lakukan sterilisasi tidak ditemukan adanya benda mencurigakan. Kita sudah menyarankan dan memberikan arahan agar jangan percaya dengan informasi hoax,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ngeri! Kakek Tewas Dibegal di Jalan MT Haryono

MEDAN, Waspada.co.id – Loei Wie Loen (66) warga Jalan Sungai Deli, Kampung Mesjid, Kelurahan Silalas, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: