_
Home / Medan / Polisi Buru 3 Lagi Komplotan Pembobol ATM
Korban Abdul Rahman (19) mahasiswa USU yang ATM-nya dibobol penjahat usai mengadu di SPKT Polsek Medan Sunggal.(WOL Photo/Gacok)

Polisi Buru 3 Lagi Komplotan Pembobol ATM

MEDAN, WOL – Tim Khusus Polda Sumut telah menangkap dua tersangka spesialis pembobol ATM, dengan modus pura-pura membantu korban kartu ATM BNI-nya nyangkut di lokasi SPBU Simpang Pemda, Kecamatan Simpang Selayang Medan.

Dari kedua tersangka Faisal dan Acmad warga Tembung, Kabupaten Deliserdang, disita polisi sejumlah ATM dan sejumlah tusuk gigi serta lainnya. Tiga pelaku lagi identitasnya sudah diketahui kini dalam pengejaran polisi.

Salah satu korban tersangka adalah Abdul Rahman (19) mahasiswa USU jurusan Fisipol warga Desa Pondok Batuan, Jalan Raharja Simpang Pemda, Kecamatan Medan Selayang.

Dijelaskan korban kepada Waspada Online, Senin (17/10), dia menjadi korban kawanan pelaku yang kini telah ditangkap Tim Polda Sumut, 14 Oktober 2016, sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, korban naik sepeda motor sendiri menuju ATM BNI di lokasi SPBU Simpang Pemda. Selanjutnya korban mengeluarkan dompet lalu memasukkan kartu ATM dan ternyata nyangkut.

Melihat korban kebingungan, seorang dari tersangka yang berada di dekat lokasi ATM pun segera menghampiri, sambil menyebutkan apa bisa dibantu. Setelah dijelaskan kartu ATM nyangkut, pelaku mengaku dari pihak ATM segera memberikan pertolongan cepat. Dengan kecepatan tangan, tersangka langsung mengambil kartu ATM yang nyangkut. Terus mengganti kartu ATM korban.

Tersangkapun beranjak dari lokasi ATM sambil memantau korban dari jarak tidak jauh dari tempat ATM. Tidak berapa lama kemudian, korban pergi dari ATM lalu tersangkapun datang lagi ke ATM BNI dan melihat tidak ada yang mantau, tersangka langsung menarik uang Rp5.000.000 dan Rp3.000.000 ditransfer melalui ke rekening BRI.

“Aku mengetahui uangku di ATM dibobol penjahat, setelah dicek rekening koran,” jelas korban.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SH SIK MH, kepada Waspada Online, mengatakan pihaknya tetap memburu tiga pelaku lagi.

“Korban sudah membuat pengaduan resmi di SPKT Polsek Medan Sunggal,” jelas Daniel mantan Kapolsek Delitua.

Ditambahkan, komplotan spesialis pembobol ATM ini, merental mobil dan mereka beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan dan diduga daerah lainnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

5 Unit Ruko Ludes Terbakar di Pajak Pekong

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah lima unit ruko ludes terbakar di Pajak Pekong Kecamatan Medan Labuhan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.