_
Home / Medan / Polisi “Berdaster” Bekuk 3 Begal
WOL Photo

Polisi “Berdaster” Bekuk 3 Begal

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Timur dengan menyamar memakai daster berhasil bekuk tiga pelaku begal.

Ke tiga pelaku bernama Ipan Ardiansyah alias Gopal (24) , M. Ferdiansyah alias Popay (17) dan Sopan Yohansyah alias Yoyo (21).

“Ke tiga pelaku di tangkap pada Senin (16/7) di tiga lokasi berbeda,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, Selasa (16/7).

Diketahui, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Indah Kristiani Siringo-ringo.
Dari informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku Ipan Ardiansyah alias Gopal (24).

“Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Jalan Pancing, Gang Seroja, Kecamatan Medan Deli,” ujar Kapolrestabes Medan.

Dadang mengungkapkan, petugas melakukan pengembangan dan menangkap pelaku M Ferdiansyah Alias Popoy di Jalan Mabar, Pasar III, Medan Deli.

“Untuk pelaku Sopan Yohansyah Alias Yoyo ditangkap di Jalan Pelopor, Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli,” ungkapnya sembari menambahkan hasil kejahatan pelaku dijual kepada seseorang bernama Kancil di Jalan Marelan.

Dadang menuturkan, hasil dari penangkapan turut disita barang bukti pisau, kunci L, obeng, sarang kunci kontak sepeda motor hasil curian, baju, celana, dan sepatu.

“Pelaku ini sudah lima kali melakukan aksi kejahatan,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, menambahkan, berhasilnya ditangkap tiga pelaku begal setelah personil menyamar memakai daster saat melakukan operasi penangkapan.

“Pakai daster ini merupakan cara kita untuk memancing para pelaku keluar dari sarangnya. Setelah itu dilakukan penangkapan,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Razia Hingga Subuh Tekan Kriminalitas

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan meningkatkan razia dan patroli secara besar-besaran pada malam hari hingga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.