Home / Medan / Polisi Belum Periksa Pihak Manajemen Medan Plaza
Puing-puing sisa kebakaran Medan Plaza beberapa waktu lalu (WOL Photo/Gacok)

Polisi Belum Periksa Pihak Manajemen Medan Plaza

MEDAN, WOL – Sudah empat hari petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Medan melakukan observasi mencari penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh gedung Medan Plaza Centre, Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (22/8) lalu.

Namun, hingga kini petugas kepolisian belum juga melakukan pemeriksaan terhadap pemilik maupun manajemen Medan Plaza.

“Saat ini Satreskrim Polresta Medan Masih melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang petugas security yang melakukan tugas jaga malam ketika insiden kabaran tersebut,” ucap Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono saat dikonfirmasi Waspada Online, Kamis (27/8).

Disinggung mengenai, apakah kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap pemilik dan manajemen Medan Plaza, Aldi, mengaku belum melakukan pemeriksaan terhadap pemilik. “Belum ada kita periksa pemilik maupun manajemen. Sebab, saat ini kita masih fokus memeriksa keterangan dari delapan petugas keamanan Medan Plaza,” bilangnya.

Mantan Kapolsek Sunggal ini, menuturkan pihak Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Medan masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran tersebut. “Penyebabnya belum kita ketahui. Petugas Labfor masih melakukan observasi,” ungkapnya.

Dalam insiden kebakaran yang menghaguskan seluruh gedung beserta outlet-outlet yang ada di dalamnya, pihak manajemen mengalami kerugian hingga satu triliun lebih.

Diberitakan sebelumnya, gedung Medan Plaza Centre hangus dilalap api pada Sabtu (26/8) sekitar pukul 01.30 Wib dini hari. Dimana diduga asal api muncul akibat korsleting listrik dari sebuah outlet restoran Ayam Penyet yang berada di lantai I.

Kobaran Api berhasil dijinakkan petugas dari pemadam kebakaran P2K Kota Medan pada Sabtu (22/8) sore dengan menurunkan sedikitnya 24 unit mobil pemadam.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Waspada! Gunung Anak Krakatau Meletus 407 Kali Dalam Sehari

JAKARTA, Waspada.co.id – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung mengalami 407 kali kegempaan letusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: