_
Home / Fokus Redaksi / Polisi Bekuk Penyebar Video Hina Presiden di SPBU Marelan
WOL Photo

Polisi Bekuk Penyebar Video Hina Presiden di SPBU Marelan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polres Belawan tangkap pelaku penyebaran video penghina Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarno Putri di running teks SPBU Marelan.

Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan pelaku yang ditangkap berinisal IPT (20) warga Uni Kampung Belawan, berstatus mahasiswa.

“Untuk pelaku pembuat running teks penghina kepala negara masih terus diburu,” ungkapnya, Senin (27/5).

Ikhwan menuturkan, tersangka pelaku yang ditangkap ini diduga kuat sebagai penyebar video running teks Stasiun Penghisian Bahan Umum (SPBU) Jalan Marelan Raya, Pasar III, Kelurahan Renggas Pulau, Kecamatan Medan Marelan yang memuat harga minyak dan pada teks bagian bawahnya ada kata penghinaan Presiden Jokowi dan Megawati Sukarno Putri, Kamis (24/5) lalu sekira Pukul 22.30 WIB.

“Pelaku ditangkap di rumahnya bersama barang bukti berupa satu unit laptop. Penangkapan tersangka dilakukan setelah polisi memeriksa sembilan orang saksi,” tuturnya.

“Atas perbuatannya tersangka untuk sementara ditahan di sel Mapolsek Medan Labuhan dengan sangkaan melanggar Pasal 45 Ayat 3 UU ITE jo Pasal 207 KHUP dengan hukuman penjara empat tahun penjara,” pungkasnya Ikhwan.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jokowi Bahas Rohingya Saat Bertemu Aung San Suu Kyi

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo membahas persoalan keamanan di Rakhine State, Myanmar, saat bertemu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: