Breaking News
Home / Medan / Polisi Bekuk 3 Maling Rumah, 1 Ditembak
Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, memperlihatkan barang bukti hasil curian disaksikan para tersangka.(WOL. Photo/gacok)
Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, memperlihatkan barang bukti hasil curian disaksikan para tersangka.(WOL. Photo/gacok)

Polisi Bekuk 3 Maling Rumah, 1 Ditembak

MEDAN, WOL – Tim Anti Bandit (TAB) Reskrim Polsek Medan Sunggal, tangkap tiga buronan maling rumah dalam penyergapan secara terpisah, satu diantaranya ditembak.

Adapun ketiga tersangka yang diamankan polisi yakni, Dharma Yusuf Tarigan alias Yusuf (38) ditembak karena melakukan perlawanan, Nelson Effendy Siahaan alias Siahaan alias Fendy (39), keduanya penduduk Jalan Tani Asli, Dusun II, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Sedangkan penadahnya, Bambang Harianto alias Banbang alias Tungkik (41) penduduk Jalan Pancing, Lingkungan VI, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, diamankan di rumahnya.

Tersangka Bambang terlibat karena membeli barang hasil kejahatan, berupa mesin genset merek Fujitsu 4.500 Watt dengan harga Rp1.300.000. Polisi kini menyita barang bukti mesin genset, televisi warna hitam merek Hitachi, ampli fair merek Teach, dan lainnya.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, kepada Waspada Online, Senin (12/2), mengatakan kronologisnya berawal pada Rabu (31/1) lalu sekira pukul 10.00 WIB ada tetangga korban bernama Ina melihat sebuah tikar berada di belakang rumah korban.

Karena curiga, Ani memberitahukan kepada kakak sepupunya Yanti melalui Whatssapp dan mengatakan “tadi kakak Ani datang disuruh lihat rumah dibongkar orang karena pintu garasi terbuka dan tikar berserak di belakang rumah”.

Namun pukul 17.00 WIB datang bersama temannya Parmi dan Ani ke rumah di Jalan Inpres, Gang Sangkot, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Ketika dicek, pintu belakang rumah korban  sudah terbuka dan melihat barang-barang berserakan dan dilihat di lantai II juga terlihat pintu lemari terbuka dan seng yang ada di atas jendela rusak.

Dengan teliti pemeriksaan, ternyata barang-barang sudah tidak ada. Dalam kasus itu korban Elida Mauliana membuat pengaduan di SPKT Polsek Medan Sunggal.

Mantan Kapolsek Delitua langsung menurunkan Tim Anti Bandit yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, dibantu Panit II Reskrim Ipda J Simamora SH ke lokasi melakukan penyelidikan, dan sekaligus mengumpulkan berbagai informasi di lapangan.

Setelah disimpulkan dan diketahui ciri dan identitas yang dicurigai akhirnya menciduk tiga tersangkanya. Sedangkan yang lainnya masih dalam pengejaran.

Secara terpisah, tersangka Yusuf mengakui melakukan tindak pidana pencurian di rumah korban, dengan cara memanjat dinding rumah kemudian naik ke atap seng lalu membuka jendela yang berada di lantai II dengan menggunakan obeng. Lalu mengambil barang-barang di dalam rumah berlantai dua tersebut.

Setelah itu tersangka mengajak Fendy dan memanggil Adam untuk memakai mobilnya kini dalam lidik. Sementara tersangka Bambang perannya sama dengan tersangka Yusuf bertekuk “lutut” karena kakinya diterjang timah panas yang keluar dari moncong senjata pistol polisi.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Petugas melakukan penilangan terhadap pengendara yang tidak membawa surat kenderaan dalam razia dan hunting. (WOL Photo/Gacok)

Antisipasi Begal dan Balapan Liar, Sejumlah Ranmor Diamankan

MEDAN, WOL – Mengantisipasi aksi begal dan balapan liar, Polsek Medan Sunggal menggelar razia dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.