Home / Fokus Redaksi / Polisi Amankan Bendera dan Buku-buku ISIS di Percetakan Syawaludin
WOL Photo/muhammad rizki

Polisi Amankan Bendera dan Buku-buku ISIS di Percetakan Syawaludin

MEDAN, WOL – Pasca penyerangan Markas Besar Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Minggu (25/6) dini hari, aparat kepolisian terus melakukan pengembangan informasi yang diperoleh dari Syawaludin, tersangka penyerangan yang masih dalam kondisi perawatan di RS Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim, Medan.

Dari pengembangan tersebut, polisi memperoleh lokasi di mana para pelaku memiliki bendera ISIS dan menggandakan buku-buku beraliran keras diduga berafiliasi ke Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Toko percetakan bermerek Multi Grafika yang beralamat di Jalan SM Raja No. 88 A itu, kini telah terpasang police line dan dijaga personil dari Polsek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Tobing, yang juga berada di lokasi percetakan tersebut, enggan berkomentar lebih mengenai pemasangan tanda pembatas itu.

“Jangan saya yang kasih keterangan. Biar Kapolda saja ya dinda. Sekarang Kapoldasu lagi di Jalan Pelajar Timur. Cobalah ke sana,” sarannya kepada Waspada Online, siang ini.

Sebagaimana pada pemberitaan sebelumnya, sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi, terjadi peristiwa berdarah.

Pasalnya ada dua pria yang diduga kelompok garis keras nekad menyerang Markas Polda Sumut dan membunuh seorang personil Polri dari kesatuan Yanma Polda Sumut, yang sedang bertugas di Pos II penjagaan pintu keluar Mapoldasu, Aiptu M. Sigalinging.

Dalam penyerangan itu, para pelaku sempat mengucapkan kalimat seruan mengagungkan nama sang pencipta ‘Allahu Akbar.’

Adapun identitas pelaku penyerangan, Sawaludin Pakpahan (47), Agama Islam, warga Jalan Pelajar Timur No 21, pekerjaan buka kios rokok di rumah makan Asupsi Jalan Sisingamangaraja Medan, memiliki anak 5 orang.

Sementara rekannya yang tewas, Ardial Ramadhana, berjualan jus dekat kios Sawaludin. Tindakan kedua pelaku mencoreng nama Islam, agama Islam tidak pernah mengajarkan ummatnya untuk melakukan tindakan kekerasan dan berbuat buruk kepada penganut agama lainnya. Karena Islam agama Rahmatan Lil  ‘Alamin.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Petani dan Pelajar Ini ‘Kompak’ Edarkan Ganja 100 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Polda Sumut mengungkap peredaran narkoba jenis ganja di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: