Newsticker
WOL / Medan / Polisi Amankan 6 Kg Sabu Dari 5 Tersangka
Personil Ditres Narkoba Poldasu menunjukkan barang bukti sabu seberat 6 Kg.(WOL Photo)
Personil Ditres Narkoba Poldasu menunjukkan barang bukti sabu seberat 6 Kg.(WOL Photo)

Polisi Amankan 6 Kg Sabu Dari 5 Tersangka

MEDAN, WOL – Petugas Direktorat Serse Narkoba Polda Sumut, berhasil menangkap lima tersangka pemilik narkoba jenis sabu dari dua lokasi dan waktu berbeda. Dari para tersangka, polisi menyita barang bukti sabu seberat 6 Kg, yang dibungkus dalam 6 kemasan plastik.

Kasubdit III Ditres Narkoba Poldasu, AKBP Sugeng Riyadi, didampingi Kasubdit II AKBP Hilman Wijaya, mengatakan kepada Waspada Online, Jumat (17/2),  awalnya pihaknya menangkap tersangka Bambang Irwansyah als Adek (41) warga Kapung Pelintahan, Dusun 8, Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat penangkapan tersangka di Jalan Sunggal, Gang Buntu, tepatnya di depan Komplek Graha Sunggal, tambahnya, pihaknya menyita narkoba jenis sabu seberat 5 Kg yang dikemas dalam 5 bungkusan plastik.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh, kami mendapati dan menghadang tersangka saat melintas di lokasi dengan mengendarai sepeda motor. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan 5 bungkus plastik berisi sabu dengan berat total 5 Kg dari dalam tas tersangka,” ujarnya.

AKBP Hilman Wijaya menambahkan, pihaknya menangkap 4 tersangka narkoba di Rumah Makan Anjani Ringroad Medan, Selasa (14/2) petang. Dari ketiga pria itu katanya, pihaknya menyita 1 Kg sabu yang dikemas dalam kantongan plastik.

Dijelaskan, keempat tersangka yang ditangkap yaitu Said Faisal (40) warga Sungai Raya, Aceh Timur, M Jafar (25) warga Labuhan Gede, Sungai Raya, Aceh Timur, M Ali (42) warga Payahbujuk, Bueramo, Langsa, Erwinsyah (43) warga Tanjung Aceh Tamiang.

 “Dari hasil penyelidikan selama 4 hari, kami mendapat laporan tersangka yang sudah menjadi target operasi itu sedang berada di RM Anjani Medan. Setelah ditangkap dan ditemukan 1 Kg sabu dari mereka, keempat tersangka langsung diboyong bersama barang bukti 1 Kg sabu ke Mapoldasu. Saat ini, masih dilakukan pengembangan penyidikan terhadap keempat tersangka,” jelasnya.

Ditegaskan, terkait kasus itu, kelima tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat 2, 114 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Terhadap tersangka, lanjutnya, diancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Ratusan Atlet Bersaing di Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubsu

MEDAN, WOL – Ratusan peserta dari 14 kabupaten/kota bersaing dalam Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Piala Gubsu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.