_
Home / Medan / Polisi Amankan 20 Anak di Bawah Umur Jadi Pengemis dan Pengamen
WOL Photo

Polisi Amankan 20 Anak di Bawah Umur Jadi Pengemis dan Pengamen

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Helvetia mengungkap kasus eksploitasi terhadap anak di bawah umur, Rabu (18/9) malam.

Dalam pengungkapan itu, petugas mengamankan 20 anak yang dipekerjakan sebagai pengamen dan pengemis di Jalan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Helvetia.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Kamis (19/9), mengatakan terungkapnya kasus eksploitasi anak itu berawal dari laporan masyarakat adanya satu unit angkutan kota membawa 20 anak dijadikan sebagai pengamen dan pengemis di persimpangan lampu merah Jalan Sei Sikambing.

Dari laporan itu, Dadang mengungkapkan Polsek Helvetia bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mendapati angkot trayek 65 yang dikemudian MS membawa 20 anak di bawah umur.

“Ketika dilakukan pemeriksaan ternyata 20 anak itu akan dijadikan sebagai pengemis dan pengamen jalanan,” katanya didampingi Kapolsek Helvetia, AKP Sah Udur Sitinjak.

Melihat itu, Dadang menuturkan petugas langsung mengamankan sopir angkot bersama 20 anak di bawah umur untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saat ini 20 anak yang diamankan sudah dikembalikan. Sementara itu para orang tuanya masih dalam pemeriksaan,” tuturnya sembari menyebutkan bahwa ke-20 anak korban eksploitasi bermukim di Jalan Padang, Kecamatan Medan Tembung.

“Belum ada yang ditetapkan tersangka. Sebab, masih dalam pemeriksaan,” beber Dadang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan, Endar Sutan Lubis, mengaku akan mengecek seluruh data anak-anak korban eksploitasi tersebut. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Dugaan Kasus yang Buat Eldin Terjaring OTT

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan pasca OTT Wali Kota Medan, Dzulmi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.