Home / Medan / Polisi Amankan 2 Perampok Jalanan
WOL Photo

Polisi Amankan 2 Perampok Jalanan

MEDAN, WOL – Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus dua tersangka spesialis perampok jalanan dari lokasi berbeda.

Kedua tersangka masing-masing berinisial SY (31) warga Desa Patok 80, Kecamatan Simpang Balik Takengon, Aceh Tenggara yang kini berdomisili di Jalan Bintang Pusat Pasar Medan, dan RH alias Ari Kasmin (30) warga Jalan M Yakub Kelurahan Sei Kera Hilir II, Medan Perjuangan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, Selasa (8/8), menjelaskan aksi perampokan yang dilakukan SY terhadap korbannya bernama Lisna Romaito (27) warga Jalan Simaninggir Kota Pinang, Labusel, terjadi pada, Jumat (14/7) malam. Saat itu korban yang dibonceng temannya dengan mengendarai sepeda motor jenis metik, melintas di Jalan Ringroad/Jalan Gagak Hitam, Simpang Jalan Pasar II Medan, dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam.

“Saat itu korban diikuti tersangka SY yang saat itu seorang diri mengendarai sepeda motor Mega Pro BK 5517 ABN. Selanjutnya tersangka merampas paksa tas sandang korban yang berisi uang Rp600 ribu, HP dan surat-surat berharga lainnya, kemudian kabur. Korban selanjutnya melaporkannya ke Polrestabes Medan. Selanjutnya personil Sat Reskrim langsung melakukan cek TKP dan memintai keterangan saksi-saksi,” ujarnya didampingi Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Roni Bonnic.

Dari hasil penyelidikan sambungnya, petugas berhasil mengetahui identitas serta ciri-ciri tersangka. Belum lama ini personil Reskrim melakukan haunting/patroli di kawasan Jalan Bintang Pusat Pasar Medan. Tersangka SY yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor langsung diringkus tanpa adanya perlawanan. Selanjutnya tersangka berikut sepeda motornya diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif.

“Dari hasil interogasi, tersangka mengaku sudah 10 kali melakukan aksi kejahatannya seorang diri di wilayah Kota Medan. Tersangka juga mantan residivis karena terlibat kasus penggelapan,” terangnya.

Selain itu, Sat Reskrim juga meringkus spesialis perampok jalanan berinisial RH alias Ari Kasmin yang juga DPO belum lama ini. Penangkapan tersangka berawal dari laporan korbannya bernama Derita Pangusian Manalu (57) warga Jalan Pasar III Gang Murai, Kecamatan Medan Perjuangan, yang dirampok tersangka tak jauh dari rumah korban pada, Kamis (29/8) siang.

“Sebelum kejadian, korban baru membeli kacang di pajak tak jauh dari rumahnya, dan ia berniat pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba korban langsung dipepet tersangka RH alias Ari Kasmin dan rekannya DI yang merupakan anak oknum polisi yang sebelumnya sudah tertangkap dan kini ditahan, yang juga mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih. Selanjutnya tersangka yang di posisi boncengan langsung merampas tas sandang milik korban yang berisi uang Rp700 ribu, 3 HP dan surat-surat berharga lainnya, lalu tersangka kabur,” terang Febri.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

IRT Asal Aceh Gagal Bawa Sabu 1 Kg ke Lampung

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reserse Narkoba Polrestabes Medan menggagalkan pengiriman 1 Kg sabu-sabu dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: