Breaking News
Home / Medan / Polisi Amankan 10 Ton Bawang Selundupan Asal India
Ilustrasi  (WOL Photo/Ega Ibra)
Ilustrasi (WOL Photo/Ega Ibra)

Polisi Amankan 10 Ton Bawang Selundupan Asal India

MEDAN, WOL – Tim Industri dan Perdagangan (Indag) Polda Sumut, kembali mengamankan 10 ton bawang merah selundupan asal India di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Senin (13/2).

Kasubdit I/Indag Polda Sumut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ikhwan Lubis, mengatakan bawang selundupan itu diangkut menggunakan tiga mobil rental dengan BK 8458 CW, BK 1486 NG, dan BK 1469 JF serta satu truk tangki Cooltd Diesel BK 8241 BB.

“Selain mengamankan mobil dan truk, kita juga mengamankan empat orang sopir berinisial RPS beserta kernetnya berinisial A, JF, RH dan HB. Keempat orang ini masih dimintai keterangan dengan status sebagai saksi. Sebab, mereka hanya diberi gaji oleh pelaku,” tuturnya, Selasa (14/2).

Sementara pelakunya bernama Zakiruddin alias Zak warga Aceh yang diduga sebagai pemesan sekaligus pemilik barang selundupan itu saat ini sedang diburu polisi.

“Pelakunya bernama Zakiruddin alias Zak, tinggalnya di Aceh. Kita sedang melakukan perburuan terhadap orang ini,” tukasnya.

Menurut Ikhwan, bawang selundupan itu dimuat didalam karung berukuran 9 Kilo gram (Kg) sebanyak 1250 karung.

“Bawang itu masuk melalui perairan Sungai Hiu Aceh dengan tujuan Pasar Induk, Padang Bulan. Namun, saat perjalanan menuju Medan kita berhasil mencegat dan mengamankannya di tengah Jalan,” pungkasnya.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ilham

Tim Jibom dan Jihandak Temukan Benda Mencurigakan di Bundaran Jalan Juanda

MEDAN, WOL – Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobdasu bersama Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) TNI, mengamankan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.