Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Poldasu Tetapkan Andi Lala DPO Terduga Pembunuh Satu Keluarga
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Poldasu Tetapkan Andi Lala DPO Terduga Pembunuh Satu Keluarga

MEDAN, WOL –  Polda Sumut akhirnya menetapkan Andi Lala (38) warga Jalan Pembangunan II, Desa Sekip, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) terduga pembunuh satu keluarga di Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Selasa (11/4).

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan penetapan terhadap Andi Lala sebagai tersangka setelah dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan oleh tim gabungan terdiri dari Polda Sumut, Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan.

“Pada Minggu (9/4) kemarin, saksi menerangkan malam itu warga melihat ada pengemudi Xenia BK 1011 HJ yang datang ke rumah korban,” ungkapnya didampingi Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Pol Nurfallah, dan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, saat memaparkan kasus pembunuhan satu keluarga di halaman Dit Reskrimum Poldasu.

Selanjutnya, sambung Agus, dari pengakuan warga kemudian personel menyelidiki kepemilikan mobil Xenia tersebut melalui Samsat Polda Sumut. Dari situ diketahui pemilik mobil bernama Ucox Gondrong.

“Mengetahui keberadaan pemilik mobil diketahui bahwa mobil itu disewa bernama Andi Lala,” sebutnya.

Agus menyebutkan tak ingin kehilangan jejak pelaku pembunuhan, kemudian dilakukan penggerebekan di kediaman Andi Lala. Alhasil dari rumah terduga pelaku ditemukan celana bercak diduga darah para korban.

Tidak hanya itu, petugas juga mendapati beberapa barang bukti milik korban yang hilang berupa handpone milik ke empat korban, laptop Acer milik Syifa Fadillah Hinata, kartu pembayaran SPP, tas sekolah, dompet dan STNK sepeda motor milik Rianto dari rumah DPO terduga pembunuh tersebut.

“Ditemukannya sejumlah barang bukti petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap keluarga Andi Lala yang mengaku kalau dia telah tidak berada di rumah,” sebutnya.

Mantan Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri ini menambahkan, setelah dikumpulkan seluruh barang bukti ternyata Andi Lala sudah melarikan diri dengan mengendarai mobil L-300 BK1325 FZ, Senin (10/4) kemarin.

“Dari sini kita menyimpulkan dari barang bukti yang didapat, Andi Lala adalah terduga pembunuh satu keluarga. Untuk mobil yang digunakan melarikan diri ditemukan di daerah Perbaungan,” pungkas Jenderal Bintang Satu ini.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Okezone)

Pesan ke MKD, Fahri Hamzah: Kalau Setya Novanto Sudah Terdakwa, Baru Bisa Diproses!

  JAKARTA — Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ingin melakukan rapat konsultasi dengan 10 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.