_
Home / Medan / Poldasu Tembak Warga Batubara Bawa Sabu 1,9 Kg
WOL Photo

Poldasu Tembak Warga Batubara Bawa Sabu 1,9 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Poldasu tembak warga Batubara bernama, Eko Setiawan (33) yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 1,9 kg.

Kasubdit I Dit Res Narkoba Poldasu, AKBP Fadris, mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Acces Road Inalum, Kecamatan Medang Deras, Kelurahan Durian, Batubara.

Adapun barang bukti yang diamankan darinya berupa, sebuah tas kain yang di dalamnya terdapat dua bungkus warna merah berisi 1.916,7 gram atau 1,9 kg sabu.

“Selain itu juga diamankan 1 unit sepeda motor Honda Vario Merah, Handphone Nokia kecil warna hitam, dan handphone Asus warna hitam,” ungkapnya kepada wartawan di Medan, Senin (19/8).

Fadris menjelaskan, penangkapan terhadap Eko berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seorang laki-laki membawa narkotika tengah melintas di seputaran Inalum. Atas informasi itu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan.

“Sehingga kita langsung memetakan dan memastikan posisi pelaku, sebelum melakukan penangkapan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Fadris menuturkan ketika Eko melintas pihaknya pun langsung melakukan penangkapan dan menemukan barang bukti sabu tersebut.

Akan tetapi, saat hendak dilakukan pengembangan, pelaku berupaya melarikan diri sehingga harus diberi tindakan tegas dengan cara menembak kaki sebelah kirinya.

“Kemudian pelaku langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Tapi saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Dit Resnarkoba Polda Sumut untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Buang Barang Bukti ke Jalan, Pemakai Sabu Ini Diciduk

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Khusus (Timsus) Unit Reskrim Polsek Medan Timur membekuk pengedar narkoba di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.