_
Home / Fokus Redaksi / Poldasu Tangkap Penyebar Hoax Terhadap KPU Sumut
Kasubbid Penmas Bid Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan (WOL Photo)

Poldasu Tangkap Penyebar Hoax Terhadap KPU Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Subdit V/Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut mengamankan penyebar video hoax terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, yang menyebutkan melakukan kecurangan karena surat suara sudah tercoblos 01.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Selasa (19/3), mengatakan tersangka penyebar hoax berinisial UR ditangkap petugas di Jawa Timur.

Dijelaskan, akun yang dipakai tersangka untuk menyebar video tersebut adalah palsu dan selama ini lokasi akunnya selalu berubah-ubah. Penangkapan dilakukan setelah petugas bekerja ektsra keras dan berhasil menelusuri pertemanan di akun Facebook (FB) tersebut.

“Dari pertemanannya ditelurusi, kemudian dijebak dan tersangka berhasil diamankan. Jadi untuk menangkap tersangka yang kasusnya seperti ini tidak mudah,” terangnya.

MP Nainggolan menuturkan, tersangka kini sudah berada di Polda Sumut dan telah dilakukan penahanan. Penyidik pun masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui motif tersangka menyebarkan video hoax yang menuding KPU Sumut curang.

“Kalau motifnya masih diselidiki. Dia (tersangka) sudah ditahan,” pungkas mantan Kapolres Nisel tersebut. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Soal Ajakan Bertemu, Jokowi Masih Tunggu Respon Prabowo

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), masih berkeinginan bertemu dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: