Home / Fokus Redaksi / Poldasu Sita 1 Ton Blanko SIM Palsu di Jalan Setia Luhur
WOL Photo/Lihavez

Poldasu Sita 1 Ton Blanko SIM Palsu di Jalan Setia Luhur

MEDAN, WOL – Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut tengah menyelidiki pembuatan blanko Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu saat menggerebek rumah di Jalan Setia Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (27/9) malam.

Dalam penggerebekan itu petugas menyita SIM C, SIM A, dan SIM B palsu yang diperkirakan berjumlah ratusan ribu blanko. Selain itu petugas juga mengamakan tiga orang tersangka berinisial HR, Il dan Rf pembuat SIM palsu.

“Total blanko SIM yang diamankan di lokasi seberat 1 ton. Nantinya blanko SIM yang telah dikumpulkan akan dipalsukan dan dijualbelikan kepada masyarakat,” ungkap Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Nurfallah yang memimpin langsung penggerebekan.

Dalam penggerebekan, para pelaku yang diamankan menyimpan ribuan blanko SIM bekas pakai di bawah tempat tidur dan di dalam kotak loudspeker. Hal itu dilakukan untuk mengelabui penangkapan aparat kepolisian.

“Penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat adanya rumah yang dijadikan sebagai tempat pembuatan SIM palsu,” ujar Nurfallah.

Pantauan Waspada Online saat menyambangi lokasi, hampir dua jam melakukan penggerebekan dan penggeledahan ketiga tersangka bersama ribuan blanko SIM palsu akhirnya dibawa ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan.

“Perkembangan dari penggerebekan ini akan kita sampaikan secepatnya. Saat ini ketiga tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan,” pungkas Nurfallah.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Pastikan Personil Siap Amankan Pemilu 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto SH, menyaksikan Latihan Kontijensi Mantap Brata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: