Home / Medan / Poldasu Siapkan Berkas Perkara Kompol Fahrizal
WOL Photo

Poldasu Siapkan Berkas Perkara Kompol Fahrizal

MEDAN, WOL – Penyidik Ditreskrimum Polda Sumut tengah melengkapi berkas perkara kasus penembakan yang dilakukan Kompol Fahrizal yang menewaskan adik iparnya, Jumingan alias Jun (33).

“Proses kelengkapan berkas perkara bertujuan agar kasus Kompol Fahrizal segera dilimpahkan ke Kejaksaan Sumatera Utara dan segera disidangkan ke pengadilan,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Selasa (10/4).

“Tersangka Kompol Fahrizal masih mendekam di sel tahanan Polda Sumut. Apabila berkas perkaranya lengkap akan segera kita limpahkan ke Kejatisu,” sambungnya.

Rina menambahkan, hasil pemeriksaan tersangka Kompol Fahrizal tega menembak mati adik iparnya Jumingan alias Jun (33) karena mendapat bisikan gaib ke telinga sebelah kanannya.

“Tersangka melakukan penembakan setelah ada bisikan kepadanya mengatakan, ini jahat tembak saja,” ujarnya.

Rina mengungkapkan, untuk mengetahui kondisi kejiwaan Fahrizal, maka Poldasu juga telah melakukan  pemeriksaan/test kejiwaan MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) terhadap Kompol Fahrizal di ruangan Reskrimum Polda Sumut oleh dokter ahli jiwa. Dan akan dilanjutkan test pemeriksaan Kejiwaan lanjutan terhadap Kompol Fahrizal dan keluarga oleh dokter ahli jiwa dari Pusdokkes Mabes Polri.

“Sedangkan rencana tindak lanjut, akan melakukan uji balistik terhadap senjata yang digunakan,” ungkapnya.

Selain itu, sambung mantan Kapolres Binjai itu juga menyebutkan jika kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi. Masing-masing saksi terdiri dari 6 orang tetangga dan 4 orang dari pihak keluarga.

“Kasus tersebut ditangani oleh  penyidik dari Ditreskrimum Polda Sumut,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kompol Fahrizal, pada Rabu (4/4) sekira pukul 19.30 WIB telah melakukan penembakan kepada adik iparnya, Jumingan di kediamannya Jalan Tirtosari Gang Keluarga, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Dari kejadian tersebut, polisi telah menyita 1 pucuk senjata revolver, 6 butir selongsong amunisi, 2 butir proyektil utuh, 4 butir pecahan proyektil, dan 1 buah kartu senpi. Sedangkan akibat perbuatannya, Kompol Fahrizal dipersangkakan dengan Pasal 340 Subs Pasal 338 KUHPidana.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Penembakan Usai Karnaval Imigran di Manchester, Lukai Anak-anak

MENCHSTER,Waspada.co.id – Setidaknya sepuluh orang dilaporkan menderita luka-luka, satu di antaranya cukup serius, akibat insiden ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: