Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Poldasu Siagakan 7724 Personel Amankan Idul Fitri 1438 H
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Poldasu Siagakan 7724 Personel Amankan Idul Fitri 1438 H

MEDAN, WOL – Dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar upacara gelar pasukan operasi Ramadniya di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6).

Apel gelar pasukan tersebut diselenggarakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya baik Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan sebelum hari raya, pada hari raya dan setelah Idulf Fitri 1438 H di Sumut.

Serangkaian pengamanan itu dilaksanakan agar masyarakat dalam menjalankan ibadah merasa aman, tertib dan lancar serta terwujudnya Sitkamtibmas, Kamseltibcarlantas yang aman, kondusif dan baik.

“Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” ujar Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, selaku pimpinan apel saat membacakan amanat Kapolri.

Ditambahkan, rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idulfitri 1438 H dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

“Kegiatan pengamanan hari raya tahun ini ada tiga point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik,” tambahnya.

Di Sumut sendiri, dalam Operasi Ramadniya Toba tahun 2017 melibatkan personel yang Satuan Tugas Polda sebanyak 535  personel dan Satuan Tugas Wilayah sebanyak 7.189 personel dengan jumlah pos pengamanan 108 unit dan pos pelayanan 33 unit. Pelaksanaan operasi ini diadakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai dengan tanggal 4 Juli 2017.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Wali Kota Medan Dzhulmi Eldin, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Leodianto, Unsur FKPD, Kasdam I/BB yang mewakili Danlantamal, para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Belawan, para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.(wol/roy/data1)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

WOL Photo/Eko kurniawan

KUDO Ajak Masyarakat Medan Punya Penghasilan Tambahan

MEDAN, WOL – Pelopor bisnis Online-to-offline (o2o) terbesar di Indonesia, mengajak masyarakat Kota Medan mendapatkan ...

  • Veronica Oh

    S1288POKER BONUS FREECHIPS 50K
    KHUSUS DI HARI LEBARAN IDUL FITRI 2017
    BBM >> 7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.