Breaking News
_
Home / Fokus Redaksi / Poldasu Serius Tangani Peredaran Narkoba
WOL Photo

Poldasu Serius Tangani Peredaran Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Poldasu tetap serius menangani maraknya peredaran narkoba di Sumatera Utara.

“Narkoba ini sangat tidak berguna bagi kehidupan kita, tubuh kita. Maka dari itu janganlah konsumsi narkotika jenis apapun itu,” kata Dir Res Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Jumat (14/6).

“Kepada seluruh masyarakat Sumut dan Kota Medan untuk tidak mencoba menggunakan narkotika dan obat-obatan yang mengandung methamphetamine ataupun zat adiktif lainnya. Apalagi masuk dalam jaringan peredaran dan perdagangan narkotika ini,” sambungnya.

Hendri mengaku, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terukur serta tidak mentolerir siapapun yang masuk dalam jaringan narkotika ini.

Dalam pengungkapan narkotika, sambungnya, banyak cara yang dilakukan pihaknya termasuk under coverbuy.

“Masyarakat apabila ada informasi dan hal yang perlu disampaikan ke polisi, segera di sampaikan. Karena penyalah gunaan ini merupakan musuh kita bersama,” terangnya.

Mengenai bagaimana caranya mengantisipasi peredaran narkotika jaringan internasional, orang nomor satu di Dit Narkoba Polda Sumut ini mengaku apabila ada peredaran narkotika dari negara luar yang akan memasuki barang haram ke Indonesia, pihaknya akan berkordinasi dengan petugas kepolisian dari negara tersebut.

“Kita selalu kordinasi apabila menyangkut negara kita dan selalu berikan informasi kalau terkait negara luar. Sehingga bisa melakukan penyelidikan yang mendalam sampai kepada penangkapan,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bekingi Debt Collector dan Hina Polri, Kasium Polsek Perbaungan Dilaporkan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek Perbaungan, Aiptu S Manurung, dilaporkan ke Sentra ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: