_
Home / Medan / Poldasu Prediksi Situasi Kamtibmas 2019 di Sumut Aman
Kasubbid Penmas Bid Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan (WOL Photo)

Poldasu Prediksi Situasi Kamtibmas 2019 di Sumut Aman

MEDAN, Waspada.co id – Polda Sumatera Utara (Poldasu) memprediksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Sumut pada tahun 2019 ini bakal aman dan terkendali. Kendati, pada tahun ini, secara bersamaan akan digelar pesta demokrasi Pilpres dan Pileg.

“Hal ini dapat dilihat dari trend Kamtibmas, yang secara umum pada tahun 2018 mengalami penurunan. Meski begitu, Poldasu tetap akan terus meningkatkan tindakan dan pola-pola pelaksanaan, sehingga Kamtibmas bisa lebih tepat dan efektif,” ungkap Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Senin (7/1).

Dijelaskan, dengan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di tahun 2019 ini. Walaupun, situasi trendnya di tahun 2018 ada mengalami sedikit peningkatan, namun Poldasu memprediksi juga akan aman dan terkendali.

“Kepolisian akan terus mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Selain itu, sambung MP Nainggolan, Poldasu juga akan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi perubahan situasi yang cepat dan sulit untuk di prediksi, termasuk perubahan alam. Termasuk meningkatkan kemampuan pengamanan kesatuan personil, markas serta sarana prasarana yang tersedia.

“Kita juga melaksanakan kegiatan operasional kepolisian dengan tetap mengedepankan cara-cara preemtif, preventif yang dilanjutkan dengan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: Sudah Tak Zamannya Lagi Polisi Takuti Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menyindir polisi lalu lintas (polantas) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.