_
Home / Medan / Poldasu Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim
WOL Photo

Poldasu Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto, unsur Forkopimda Sumut beserta ribuan warga di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (29/5) lalu. Selain mempererat tali silaturahmi, acara yang digelar Polda Sumut bertujuan membangun sinergitas yang cukup solid sehingga Provinsi Sumatera Utara senantiasa aman, damai dan kondusif.

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an juga dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, alim ulama dan masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah serta ditutup penyerahan paket serta makan malam bersama.

Penyerahan paket dilakukan Kapolda bersama Pangdam beserta Wali Kota. Adapun yang mendapatkan paket tersebut di antaranya para bilal mayit, penggali kubur, nazir masjid, tukang cukur, loper koran, pemulung, petugas kebersihan, pengemudi becak bermotor (betor) serta perwiritan.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan, peringatan Nuzul Qur’an dan Buka Puasa Bersama rutin digelar. Kapolda mengaku sangat senang dan bahagia, sebab dirinya bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan umat Muslim di Sumut yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda.

Dikatakan Kapolda, peringatan Nuzul Qur’an dan buka puasa bersama setiap tahun dilaksanakan. “Saya sangat senang dan bahagia atas kehadiran saudara-saudara saya sesama umat Muslim di Sumut. Hakikatnya Nuzulul Qur’an memiliki nilai dan hikmah yang sangat bermanfaat bagi kita guna mencapai keselamatan hidup dunia dan akhirat,” kata Kapolda.

Usai acara, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi digelarnya Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama oleh Polda Sumut tersebut. Sebab, acara ini dinilainya sangat positif dalam meningkatkan tali silaturahmi sekaligus membuktikan bahwa sinergitas dan kebersamaan di Provinsi Sumut terjalin dengan baik.

“Apabila silaturahmi ini terus terjalin dengan baik, insya Allah Sumatera Utara, termasuk Kota Medan akan senantiasa aman dan kondusif. Di samping itu mari manfaatkan bulan suci Ramadhan yang menyisakan beberapa hari ini guna meningkatkan ketakwaan dan berlomba berbuat kebajikan serta melakukan intropeksi diri sehingga kita akan menjadi insan yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Wali Kota.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Langgar Surat Edaran Wali Kota, Royal Karibia Club Ditutup Sementara

MEDAN, Waspada.co.id – Royal Karibia Club yang berlokasi di lantai VI Karabia Hotel, Jalan Timur, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.