_
Home / Medan / Poldasu Periksa Sekda Siantar, Kombes Rony: Statusnya Bisa Jadi Tersangka
WOL Photo

Poldasu Periksa Sekda Siantar, Kombes Rony: Statusnya Bisa Jadi Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Sekda Kota Pematangsiantar, Budi Utari, menjalani pemeriksaan di Gedung Dit Reskrimsus Polda Sumut, Selasa (23/7).

Budi yang mengenakan baju dinas Aparat Sipil Negara (ASN) berwarna kuning itu diperiksa terkait pengembangan penyidikan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pematangsiantar.

“Masih terkait OTT,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Santama, Selasa (23/7).

Dijelaskan, Budi diperiksa masih berstatus saksi. Setelah selesai menjalani pemeriksaan Sekda Kota Pematangsiantar itu bisa saja dipanggil lagi dan statusnya juga bisa berubah menjadi tersangka.

“Tergantung perkembangan penyidikan, bila memang yang bersangkutan dipanggil lagi untuk diperiksa pasti kita panggil lagi, begitu juga statusnya. Tapi untuk sekarang statusnya masih saksi,” jelasnya.

Sementara untuk Wali Kota Pematangsiantar, Rony mengungkapkan akan dipanggil penyidik pada pekan depan. Pemeriksaan orang nomor satu di Siantar ini juga masih terkait dengan OTT di Kantor BPKAD Pematangsiantar.

“Minggu depan Hefriansyah akan kita panggil dan diperiksa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Polda Sumatera Utara menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota dan Sekda Pematangsiantar. Pemanggilan kedua pejabat kota itu terkait pengembangan penyidikan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pegelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pematangsiantar. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Korupsi Sirkuit PPLP, Poldasu Tahan Direktur PT Rian Makmur Jaya

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah melakukan pemeriksaa secara intensif, akhirnya Penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu melakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.