Home / Medan / Poldasu Periksa Ketua KNPI Sumut
WOL Photo

Poldasu Periksa Ketua KNPI Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Dit Reskrimsus Poldasu melakukan pemeriksaan terhadap Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Sumut, Sugiat Santoso, terkait komentarnya yang menyebutkan kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi terhadap keluarga H Anif.

“Kemarin yang bersangkutan (Sugiat Santoso-red) datang memenuhi panggilan dan sudah kita lakukan pemeriksaan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Pol Rony Samtana, Selasa (19/2).

Dikatakan, Sugiat masih diperiksa sebagai saksi. Disinggung mengenai pemeriksaan lanjutan, Rony mengaku semua bergantung perkembangan hasil pengumpulan bukti dan keterangan para pihak lebih lanjut.

Namun, mantan Kabid Hukum Poldasu itu tidak menyebut berapa lama dilakukan pemeriksaan terhadap Ketua KNPI dan pasal yang diterapkan. Diketahui, Sugiat mengatakan tindakan tersebut sebagai bentuk kriminalisasi kepada keluarga H Anif, karena Musa Idishah (Dody) merupakan anak dari H Anif dan adik kandung Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck).

Sugiat menyatakan kasus yang menimpa Dody terkait kasus alih fungsi lahan hutan lindung di Kabupaten Langkat oleh PT ALAM dinilai aneh dan terkesan mencari-cari kesalahan. Terlebih kasus ini baru muncul pasca-Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Selain itu, Sugiat menyebutkan keluarga H Anif dikenal sebagai pengusaha pribumi yang sudah banyak membantu masyarakat. Mulai dari membantu pembangunan di bidang pendidikan, masjid, madrasah, pesantren, dan membantu kegiatan sosial maupun keagamaan.

“Jadi jika ada pihak-pihak yang mengusik keluarga H Anif, maka itu sama halnya dengan mengganggu ketentraman dan mengusik masyarakat Sumut, khususnya umat Islam,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Terjunkan 414 Personil BKO Amankan Pemilu di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut memberangkatkan 414 personil satuan kerja Bantuan Komando Operasi (BKO) pengamanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: